Ardiansyah Tutup Turnamen Mules Cup U 40

oleh -537 views
oleh
Ardiansyah Tutup Turnamen Mules
Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman di dampingi Wabup Kasmidi Bulang serta anggota Forkopimda.

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Ardiansyah Tutup Turnamen Mules Cup U 40. Turnamen sepak bola Mules Cup usia 40, secara resmi ditutup Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, di Stadion Utama Kudungga pada Sabtu (27/05/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dilingkungan Kabupaten, beberapa anggota DPRD, Sekertaris umum Askab Kutim Fandi Widiarto, serta masyarakat yang memadati lapangan yang ingin menyaksikan laga final antar Moss FC melawan Sangkulirang.

Bupati Ardiansyah dalam kesempatan itu meminta agar kejuaraan yang di diikuti oleh klub yang diisi para pemain sepak bola dengan kategori kaum yang sudah tidak muda lagi agar terus dilestarikan.

“Tapi mainnya jangan siang hari, dirubah jadi malam hari, biar kolesterolnya hilang, ” kelakar Ardiansyah yang disambut tawa masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Kasmidi Buka Open Turnamen Gulat Tangan

Dengan adanya turnamen ini, sambung Ardiansyah, selain sebagai ajang silaturahmi para pemain yang pernah mewarnai persepakbolaan di Kutim, juga menjadi sarana untuk memberikan motivasi bagi kalangan anak muda yang ingin menekuni olahraga yang memiliki penggemar terbesar di dunia ini.

“Sekalian menjadi ajang untuk bertukar pengalaman bagi generasi sepak bola kita, “imbuhnya.

Melihat semangat yang ditujukan oleh para legenda sepak bola Kutim yang berlaga dalam turnamen yang sudah memasuki musim ke dua, menandakan bahwa olahraga tidak bisa dipisahkan dengan cabang sepak bolabola yang sudah merasuk di semua lini.

“Selamat bertanding, tetap junjung sportivitas dan kepada para penonton selamat menyaksikan pertandingan final para legenda sepak bola Kutai Timur, ” ucap Ardiansyah

Sebelumnya, Ketua Panitia Mules Cup U-40 Arham mengatakan, turnamen yang sudah berlangsung mulai tanggal 21 hingga 27 Mei ini merupakan ajang penghargaan bagi insan sepak bola yang pernah mengharumkan Kutai Timur di kancah persepakbolaan.

Baca Juga :  Wabup Sidak OPD Pasca Cuti Lebaran 1444 Hijriah

“Temasuk membantu pembinaan sepak bola dan inspirasi anak-anak kita di kecamatan yang akan membawa nama Kutim kedepan, ” ucap Arham.

Turnamen ini, sambung Arham, dimaksudkan untuk hidangan pembuka untuk even kejuaraan serupa yang juga memiliki sarat gengsi tinggi bertajuk Bupati Cup yang juga akan digulirkan di tahun ini oleh pemerintah daerah.

Diketahui, laga final mempertemukan antara MOSS FC mempertemukan tim kuat dari Sangkulirang FC, sedangkan tempat ketiga dan keempat sudah dipertandingkan di sore hari, antara Mules FC berhadapan dengan The Ateam dengan skor akhir 5-0 untuk Mules FC.