Dispar Kutim Bekerja Sama Dengan DPR RI Berikan Pelatihan Go Digital

oleh -672 views
oleh
Dispar Kutim Bekerja Sama Dengan DPR RI Berikan Pelatihan Go Digital
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Dispar Kutim Bekerja Sama Dengan DPR RI Berikan Pelatihan Go Digital. Bekerja sama dengan anggota DPR RI, Hetifah Sjaifudian dan Kemenparekraf, Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Dispar Kutim) Nurullah menyebut, kreativitas menjadi hal utama dalam pengembangan perekonomian.

Dalam Era Digital saat ini, kalimat “Ekonomi Kreatif” mungkin sudah tidak asing lagi untuk didengar, berbagai bisnis dijalankan dengan mengutamakan konsep kreatif, sehingga tidak saja memudahkan masyarakat, tapi juga mengintensifkan kreativitas.

Hal itu disampaikan Nurullah saat memberikan sambutan pada Pelatihan Go Digital yang gagas oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2023, di Hotel royal Victoria Sangatta pada Selasa (09/05/2023).

“Kita harus tingkatkan kecakapan digital pada masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang mendidik dan menyerukan perdamaian,” ujarnya di hadapan anggota DPR RI Dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian, Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Alexander Reyaan serta undangan lainya.

Selain itu, internet juga harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, membuat UMKM naik kelas, onboarding ke platform e-commerce, sehingga bisa memberi nilai tambah ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Literasi digital adalah kerja besar, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu mendapatkan dukungan seluruh komponen bangsa agar semakin banyak masyarakat yang melek digital,” imbuhnya dihadapan 100 peserta dari berbagai latar belakang yang mengikuti kegiatan yang di jadwalkan berlangsung selama sehari itu.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berharap kegiatan GO DIGITAL ini bisa mendorong kerja konkret ditengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif.

“Sehingga bisa meningkatkan SDM Pariwisata khususnya bagi para pelaku Ekonomi Kreatif agar mampu bersinergi bersama pemangku kepentingan dalam mendukung pembangunan kepariwisataan di daerah dan menjadikan kabupaten Kutim, sebagai daerah tujuan wisata yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca terus artikel kami di GoogleNews