DPRD Kutim Gelar Rapat Paripurna ke-27

oleh -458 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Paripurna ke-27 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kutim, Bukit Pelangi Sangatta, pada Kamis (13/6/2024).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kutim, Joni, membahas tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kutim terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten 3 Pemkab Kutim, Sudirman Latif, 21 anggota DPRD Kutim, Unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat itu, Ketua DPRD Kutim, Joni, memberikan apresiasi kepada Bupati Kutim beserta Perangkat Daerah atas usaha yang telah mereka lakukan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan sah lainnya yang diharapkan dapat membantu realisasi program kegiatan pemerintah.

Joni mengungkapkan bahwa nota penjelasan yang telah disampaikan oleh Bupati telah diterima oleh masing-masing fraksi, dan mereka juga telah menelaah serta mempelajari nota penjelasan tersebut.

“Selanjutnya, sebagaimana agenda kita pada hari ini, kami akan mempersilahkan masing-masing fraksi untuk menyampaikan pandangan umumnya,” ujar Joni.

Setelah fraksi-fraksi menyampaikan pandangan umumnnya, Joni menyampaikan bahwa agenda berikutnya adalah mendengarkan tanggapan Pemerintah Daerah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi sebagaimana yang telah disampaikan.

Terakhir, Ketua DPRD Kutim itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dan mengikuti jalannya rapat.

“Kami mewakili unsur pimpinan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dalam mengikuti jalannya Rapat Paripurna dengan seksama,” pungkasnya.

Diketahui, kesempatan pertama diberikan kepada Fraksi Golkar yang diwakili oleh Maswar untuk menyampaikan pandangan fraksinya, dilanjutkan oleh Sobirin Bagus yang mewakili Fraksi KIR, kemudian M. Amin yang mewakili Fraksi Demokrat, berikutnya Fitri yang mewakili Fraksi PPP, Ubaldus Badu dari Fraksi Nasdem.

Selanjutnya, pandangan umum fraksi disampaikan oleh Mulyana yang mewakili Fraksi AKB, dan kesempatan terkahir diberikan kepada Fraksi PDI-P yang diwakili oleh Siang Geah untuk menyampaikan pandangan umumnya. (Adv)

Baca terus artikel kami di GoogleNews