GWN Expo 2023 Dispar Kutim Juara I Stand Terbaik

oleh -592 views
oleh
GWN Expo 2023 Dispar Kutim Juara I Stand Terbaik

KUTIMPOST.COM, Regional – GWN Expo 2023 Dispar Kutim Juara I Stand Terbaik.

Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Dispar Kutim) mendapatkan juara satu stand terbaik dalam ajang Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo 2023, garapan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang di gelar di Smesco Exhibition Hall Jakarta Selatan.

Secara simbolis Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Yunitha Ronting mewakili Kepala Dinas Pariwisata Nurullah yang berhalangan hadir menerima piagam penghargaan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpaekraf) yang diserahkan Deputi Bidang Pemasaran Marhen Yono, Pada Minggu (11/06/2023).

Dihubungi melalui sambungan telepon, Yunita Ronting mengaku bersyukur atas raihan yang menjadi catatan terbaik Dispar Kutim, selama mengikuti ajang yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata serta produk ekonomi kreatif ini. selain itu, dengan prestasi ini menjadi motivasi tersendiri untuk lebih gencar dalam mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kutim.

Baca Juga :  PT NAS Bangunkan Asrama Miau Baru di Sangatta

“Kami tidak berharap muluk-muluk saat mau berangkat, pak Kepala dinas (Nurullah) hanya berpesan, berikan yang terbaik, dan kalaupun dapatnya maksimal (juara) anggap saja bonus,” ujarnya.

Keberhasilan ini, sambung Yunita (biasa ia di sapa) tidak terlepas dukungan penuh dari seluruh pihak tak terkecuali dari Pemkab Kutim melalui Dispar, selain itu, para pelaku UMKM dan ekonomi kereatif (ekraf) yang ikut terlibat juga memiliki peranan penting, sebab hasil produknya yang di pajang dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Juni ini mampu menarik perhatian banyak pengunjung selama pameran berlangsung.

“Buku tamu sampai habis, karena memang antusias pengunjung saat melihat stand kami juga luar biasa, mulai bertanya soal destinasi pariwisata, produk ekrafnya maupun hasil UMKMnya,” imbuhnya.

Diketahui, GWN expo 2023 merupakan ajang tahunan Kemenparekraf yang bertujuan untuk menginformasikan,memasarkan serta mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dari berbagai daerah, tahun ini sebanyak 45 peserta terdiri dari perwakilan Kabupaten/kota, Provinsi termasuk eksibitor yang bergerak dalam dunia kepariwisataan, pameran yang menampilkan informasi obyek dan destinasi pariwisata tanah air serta perkembangan industri pendukung pariwisata lainnya termasuk penjualan paket wisata domestik dan mancanegara.

Baca Juga :  Cegah DBD, Dinkes Kutim Usulkan Abate Ke Dinkes Provinsi

GWN Expo 2023 yang di rangkai dengan Pameran “Tourism Transportation & Travel Service”, Jambore Desa Wisata, Inasport Expo dan Agro Food Expo 2023 ini Dispar Kutim mampu menorehkan prestasinya sebagai juara pertama kategori stand terbaik Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta di posisi kedua, dan tempat ketiga di tempati oleh Kabupaten Badung Provinsi Bali.