Hadiri Final Tinju Rakyat Season 5, Kasmidi: Jadikan Agenda Tahunan

oleh -27 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri pertandingan Final Tinju Rakyat Season 5 yang berlangsung di Polder Ilham Maulana, Sangatta Utara, Sabtu (06/7/2024) malam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua Panitia Tinju Rakyat Season 5 AKP Jamianus Jaelatu, perwakilan Polres Kutim, perwakilan Dandim 0909/KTM, tokoh tinju Kutim Syahlianoor, serta tamu undangan lainnya.

Pada saat menutup gelaran Tinju Rakyat Season 5, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan event olahraga yang sangat menghibur dan dinantikan oleh para pecinta tinju yang ada di Kutai Timur.

“Jadikan Tinju Rakyat ini menjadi agenda tahunan,” ujar Wabup Kasmidi.

Kasmidi menegaskan bahwa pemerintah selalu memberikan ruang kepada para generasi muda untuk dapat berpartisipasi dan berprestasi di dunia olahraga dalam cabang apapun.

“Semua Cabor ada di Kutim, jadi silahkan mau cabor apa saja. Kordinasikan dengan KONI Kutim, nanti akan dibina agar bisa menjadi atlet andalan kita yang akan membawa harum Kutim, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” terangnya.

Karena Tinju Rakyat ini akan kembali digelar pada tahun depan, Wabup meminta agar para petinju terus berlatih dan mempersiapkan diri mereka untuk berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

“Bagi para petinju di Tinju Rakyat ini yang belum berprestasi, terus semangat dan persiapkan diri untuk berlaga lebih fight dan on fire lagi tahun depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia AKP Jamianus Jaelatu mengungkapkan bahwa Tinju Rakyat Season 6 akan kembali digelar pada tahun depan, sesuai dengan dukungan dari masyarakat dan pemerintah.

“Kami akan laksanakan tahun depan Tinju Rakyat lebih meriah lagi,” ucap Jamianus usai kegiatan.

Jamianus menyampaikan, para petinju lokal yang memiliki potensi akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim pada tahun 2026 mendatang. Selain itu, ia berharap agar induk olahraga tinju di Kutim lebih memperhatikan potensi para petinju-petinju lokal agar dapat dibina dengan baik.

“Mulai hari ini melalui Tinju Rakyat Season 5 kami seleksi semua petinju muda agar terus eksis berlatih untuk mempersiapkan Porprov 2026,” pungkasnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews