Iptu Suyamto Resmi Menjabat Kapolsek Rantau Pulung

oleh -687 views
oleh
Iptu Suyamto Resmi Menjabat Kapolsek Rantau Pulung

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Iptu Suyamto Resmi Menjabat Kapolsek Rantau Pulung. Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar. Sebab, menjadi kebutuhan organisasi Polri dan untuk meningkatkan kinerja kesatuan.

Bertempat di Aula Pelangi, Polres Kutai Timur, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, merotasi Kapolsek Rantau Pulung, dari Iptu Ali Mustofa, ke Iptu Suyamto. Selasa (3/1/2023).

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Nomor, Kep/918/XII/2022. Tanggal 27 Desember 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Sebelumnya, Iptu Suyamto menjabat sebagai Kasat Tahti (Tahanan dan barang bukti) di Polres Kutim.

Dalam sambutannya, AKBP Anggoro Wicaksono, mengatakan ini merupakan kesempatan bagi personel yang mengalami rotasi untuk dapat mengembangkan kemampuan.

Baca Juga :  1 Keluarga Di Kutim Tega Cabuli Anak Di Bawah Umur

“Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan kinerja kesatuan dan disamping itu, merupakan kesempatan bagi personel yang mengalami rotasi untuk dapat mengembangkan kemampuan dan berapresiasi secara maksimal di tempat yang baru,” tutur orang nomor satu di Polres Kutim ini.

Iptu Suyamto Resmi Menjabat Kapolsek Rantau Pulung

Iptu Suyamto Resmi Menjabat Kapolsek Rantau Pulung

Usai pelantikan, saat ditemui jurnalis Kutimpost.com, Iptu Suyamto, mengatakan akan menjalankan tugas barunya dengan humanis dan bijak.

“Terima kasih kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada kami untuk menjalankan roda organisasi sebagai Kapolsek Rantau Pulung,” ujar Iptu Suyamto.

Baca Juga :  6 Tahun Dipenjara Kasus Narkoba, Kini Berulah Lagi

Ia menambahkan, akan bersinergi dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Rantau Pulung, dari Muspika hingga tokoh masyarakat dan pemuda.

“Yang tentunya tugas kami sebagai perlindungan, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum, akan kami jalankan sebijak mungkin, karena yang kami hadapi di Kecamatan Rantau Pulung mayoritas warga transmigrasi,” tutur Iptu Suyamto.

“Dengan semangat tahun baru 2023, momen yang menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Supaya kehadiran kami benar-benar dirasakan oleh masyarakat, sehingga dengan adanya situasi yang aman, kualitas ekonomi, sosial, politik dan budaya akan meningkat baik khususnya di daerah hukum Kecamatan Rantau Pulung,” pungkasnya.