Ketua DPRD Kutim Joni ,Pelaksanaan RPJMD Kutim Akan Kita Kawal

oleh -
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KutimPost.com. – Dalam mengoptimalisasi anggaran pada program prioritas pembangunan jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Terkait dengan ini DPRD akan memantau program-program Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Ketua DPRD sekaligus politisi DPC PPP Kutim, S. Sos., Mangatakan  dengan memantau pelaksanaan RPJMD tersebut, DPRD Kutim akan menjalankan fungsinya sebagai pengawas jalannya kinerja Pemerintah Kabupaten Kutim, sehingga target capaian pembangunan akan sesuai harapan.

Lanjutnya “ Pelaksanaan RPJMD harus berdasarkan skala prioritas sesuai dengan anggaran yang ada, dan harus di pilih sesuai dengan skala prioritas, Seperti halnya infrastruktur jalan,pendidikan,kesehatan dan tentu saja tidak hanya bertumpu satu sektor saja,” Terangnya.

Dalam hal ini menerangkan, musrenbang kecamatan yang telah di lakukan tentu akan dikawal maupun di usahakan seoptimal mungkin oleh DPRD agar hasil musrenbang dan RPJMD menjadi satu kesatuan untuk pembangunan Kutim, terlebih menurut Joni masa pemerintahan saat ini tergolong singkat.

“ tujuan DPRD memantau realisasi musrenbang kecamatan yang sudah dilakukan sebelumnya adalah untuk memantau realisasi pembangunan yang betul – betul di perlukan oleh masyarakat di kecamatan sehingga bisa masuk juga dalam RPJMD Kutim,apalagi masa pemerintahan saat ini tergolong singkat,sehingga perlu menyentuh semua sektor yang dibutuhkan masyarakat,” Ungkapnya. Saat dihubungi Via Telp Selular pribadinya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *