Kobexindo Harus Utamakan Tenaga Kerja Sekitar

oleh -
Suasana Haering Kobexindo. Kutimpost.com

SANGATTA, KutimPost.com. Adi Sutianto, Politisi dari Partai Golongan Karya yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kaliorang, menginginkan agar PT. Kobexindo Cement memberikan peluang bagi tenaga kerja maupun kontraktor lokal untuk bekerja pada perusahaan tersebut..

Hal itu dirinya sampaikan saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD dengan manajeman PT. Kobexindo Cement pada (16/06/2021), di ruang hearing DPRD Sangatta.

Dalam hearing ia mengungkapkan, dirinya dan masyarakat mendukung adanya investasi di Kutai Timur khususnya berdirinya pabrik semen di kaki gunung Sekrat di desa Selangkau dan Sekrat Bengalon. Namun, pihak investor dalam hal ini Kobexindo juga perlu melihat potensi yang ada disekitar wilayah operasi.

Baca Juga :  Kampung Tangguh, Ketua DPRD Kutim Bersama Bupati Ikut Menyemai Bibit Jagung dan Palawija

Lanjutnya, “banyak pemuda-pemuda yang memiliki potensi untuk direkrut sebagai pekerja, harapannya itu dipergunakan dengan baik. Begitu juga dengan kontraktor lokal, banyak yang mampu membeli alat berat. Cuma tinggal dikomunikasikan saja, berilah peluang bagi kami terutama orang lokal sehingga tidak ada konflik sosial,” tegas Adi.

Kemudian, Sekretaris Komisi C DPRD itu tidak mengharapkan anak-anak yang berada didepan mata beroperasinya perusahaan PT kobexindo terlantar lantaran tidak diberi kesempatan untuk mendapatkan kerja.

“Harus sepadan, kami permudah peroses perizinan sampai pembebasan lahan. Ya berikan juga kami peluang disana,” tutupnya. (AdV)

Baca Juga :  Basti, Peningkatan SDM akan Teknologi Harus kita Tingkatkan Lagi