Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Tradisi Tepung Tawar Sambut Dandim Baru

oleh -251 views
oleh

SANGATTA – Dalam sebuah upacara penuh adat, Kodim 0909/Kutai Timur merayakan pergantian pimpinannya dengan mengadakan tradisi tepung tawar bagi Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo sebagai Dandim 0909/Kutai Timur yang baru. Acara yang berlangsung di halaman Makodim 0909/Kutai Timur ini, dipimpin oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Arif Safardiyatno.

Pasiter Kapten Inf Arif Safardiyatno menyampaikan bahwa tradisi ini merupakan bentuk penghormatan dan pelestarian budaya serta adat istiadat daerah, yang menegaskan kecintaan kepada warisan leluhur. Pergantian jabatan dianggap sebagai proses alami dalam struktur organisasi militer, khususnya di TNI AD, yang bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan kemampuan personel.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Letkol Inf Adi Swastika yang telah memimpin Kodim 0909/Kutai Timur hingga seperti saat ini, dan selamat datang kami ucapkan kepada Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo sebagai Dandim 0909/Kutai Timur yang baru dan selamat menjalankan tugas semoga sukses selalu,” ucap Pasiter Kodim Kapten Inf Arif Safardiyanto.

Baca Juga :  Penerapan Physical Distancing Pengendara Sepeda Motor Mencegah Penularan Virus Covid-19

Acara tradisi tepung tawar dihadiri oleh pejabat dan personel Kodim 0909/Kutai Timur, termasuk Kapten Inf Arif Safardiyatno, Pasi Intel Kodim 0909/Kutai Timur Kapten CBA Heru Eko Susanto, Pasiops Kodim 0909/Kutai Timur Letda Inf Bagus Aji Suryanata Kusuma, para Danramil jajaran Kodim 0909/KTM, para Personel Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI.