Levi : Kutim Ikuti Semua Nomor Tanding Kejurprov Renang

oleh -509 views
oleh
levi

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Levi : Kutim Ikuti Semua Nomor Tanding Kejurprov Renang. Menjelang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kutai Kartanegara, pada 20 – 21 Mei 2023 mendatang perenang Kutai Timur (Kutim) akan mengisi semua kelas.

Hal itu dikatakan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutim Muhammad Reza Fahlevi, yang rencananya semua kelas nomor tanding akan di ikut sertakan.

“Semua nomor kita ikuti, untuk itu atlet-atlet kita yang latihan di Jawa kita panggil untuk berlaga di Kejurprov ini,” ujar Levi sapaan akrabnya, Jumat (5/5/2022) saat ditemui awak media.

Untuk atlet yang akan memperkuat Kutim di Kejurprov ini, sambung ia, masih atlet-atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Berau beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Dinsos Kutim Sediakan Rumah Perlindungan Trauma Center Untuk ODGJ Yang Ingin Dirujuk

“Tidak ada tambahan atlet baru, masih atlet yang berlaga di Porprov Berau kemaren yang kita andalkan,” beber ia.

Saat ditanya target, Levi menyebut sudah ada target namun masih dirahasiakan karena bagian dari strategi. “Untuk putra dan putri kita sudah ada target, yang pasti Yordan dan Wulan masih kita andalkan, apalagi Kejurprov tahun lalu mereka juga menyumbangkan medali emas,” ucapnya.

Terkait pembinaan atlet-atlet renang Kutim, dirinya selaku Ketua PRSI Kutim merasa senang karena banyak event-event kejuaraan yang akan di pertandingkan.

“Dengan event-event yang akan dipertandingkan tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlet-atlet kita, khususnya bagi atlet junior bisa menambah jam bertanding mereka sehingga kedepan bisa lebih berprestasi,” harap Levi.

Baca Juga :  Agar Kemasan Lebih Menarik, Diskop Adakan Pelatihan Packing

Dirinya juga mengapresiasi Pemkab Kutim yang dalam waktu dekat ini akan memberikan bonus atau reward kepada atlet-atlet Kutim yang berprestasi di Porprov Berau.

“Untuk renang kita meraih 11 medali emas, 13 perak dan 11 perunggu, alhamdulillah kita (Kutim) jadi juara umum di Cabor Renang, semoga bonus tersebut semakin menambah motivasi dan menjadi pendorong semangat atlet kita, baik yang junior maupun senior untuk lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.