Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Dengan Paguyuban dan Ormas di Kab Kutim

oleh -
Gugus Tugas Covid-19
kutim post - Bupati Melakukan Rapat dengan Paguyuban yang berada di Kab.Kutim
PEMKAB KUTIM

KUTIM POST, SANGATTA – Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Dengan Paguyuban dan Ormas, guna pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona di Kab Kutim.

Dalam rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Ismunandar selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kutai Timur, Senin (4/5/2020) di Kantor Bupati ruang meranti.

Gugus Tugas Covid

Didampingi wakilnya, Ismunandar menyampaikan Kutim sampai saat ini masih menduduki posisi ketiga, dengan jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 21 orang.

“Saat ini kutim masuk kedalam zona merah virus corona, terbukti bahwa wabah ini dibawa oleh manusia setelah perjalanan dari luar Kutim,” Tuturnya.

Lanjutnya, peran aktif paguyuban dan ormas dalam memberikan informasi sangat diperlukan, guna memutus rantai penyebaran wabah yang sudah menjadi pandemi global ini.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, pemerintah Kabupaten juga menggandeng semua perusahaan untuk berperan aktif.

“Selain paguyuban dan ormas, kami juga sudah menggandeng perusahaan untuk bekerjasama dalam melawan virus corona,” Tegasnya.

Kita juga harus berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang covid-19. Terlebih lagi, saat ini kutim sudah masuk ke kelompok zona merah di Propinsi Kalimantan Timur. Lanjutnya.

Selain dihadiri FKPD dan SKPD, dalam rapat tersebut juga dihadiri lebih 40 perwakilan paguyuban dan ormas yang ada di Kab Kutim.

Kadinkes Kutim dr menyampaikan, jika covid-19 dalam penularannya bisa langsung dan tidak langsung. Sosialisasi kepada masyarakat sangat membantu memutus rantai penyebarannya.

“Ada 23 orang yang sudah diambil sampelnya, dan saat ini kami masih menunggu hasil Swab ke 23 orang tersebut,” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *