Saskia Harumkan Nama Kutim di Ajang PCI dan WPI

oleh -
Saskia Harumkan Nama Kutim di Ajang PCI dan WPI
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat foto bersama Saskia Abidah Suci Aulia, di ruang kerjanya.

SANGATTA, KUTIM POST Saskia Harumkan Nama Kutim di Ajang PCI dan WPI. Saskia Abidah Suci Aulia pelajar kelas 6, Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (1), berhasil mewakili Kutai Timur (Kutim), dan Provinsi Kaltim pada kontes Puteri Cilik Indonesia dan Wajah Pesona Indonesia (WPI), belum lama ini.

Saskia didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah dan jajarannya, Kepala Sekolah Mintarti dan Wali Kelas Ratna, menghadap untuk bersilaturahmi serta meminta dukungan dan doa.

Selain berhasil mendapatkan nominasi penghargaan Puteri Cilik Indonesia, dan Icon WPI, Sakia bakal mewakili Indonesia mengikuti ajang serupa di tingkat internasional di Singapura mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutim, tentunya bangga atas prestasi yang diraih. Serta telah mengharumkan nama Kaltim dan Kutim khususnya,” tutur Ardiansyah Sulaiman, diruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Baca Juga :  Nency Uli Pakpahan Melawan COVID-19, Sembuh Dengan Berobat, Doa dan Selalu Semangat

Saskia Harumkan Nama Kutim di Ajang PCI dan WPI

Ardiansyah meminta, Dinas Pariwisata Kutim untuk membina potensi yang dimiliki anak berusia 12 tahun itu. Serta memberikan dukungan dan penghargaan kepada Saskia. Kemudian, kepada Kepala Sekolah Mintarti, untuk memperhitungkan prestasi (non-akademik) yang telah diraihnya itu.

Usai pertemuan dengan Bupati, Kadis Pariwisata Nurullah menuturkan siap memberikan dukungan dan pembinaan kepada Saskia. Termasuk persiapan mengikuti ajang selanjutnya dikancah internasional.

“Kita patut memberikan presentasi kepada Saskia ini. Karena ini sudah ditingkatkan nasional dan sekarang proses ke internasional yang akan dilaksanakan di Singapura. Semoga kedepan suskes membawa nama Kutim khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucap Nurullah.

Baca Juga :  Sandy Motor Sepakat, Calysta Showroom Mobil Sangatta dan Dewan Pendidikan Kutim, Peduli Corona

Diketahui, Puteri Cilik Indonesia yang merupakan putri kedua dari pasangan Syamsudin Usman dan Emi Endah Yani sudah memenangkan puluhan Piala sebagai juara 1 juara 2 hingga juara 3 dan juara harapan pada berbagai lomba yang diikutinya. Mulai dari Kutim, Samarinda, dan di Balikpapan.

Kompetisi Puteri Cilik Indonesia dan Pesona Wajah Indonesia 2021 yang diselenggarakan Kementrian Pariwisata Sapta Pesona Jalan Medan Merdeka Jakarta, dibagi dalam tiga kategori usia yakni 4-9 tahun, 10-14 tahun dan 15-25 tahun. Kompetisi yang setiap tahun digelar untuk mensukseskan kampanye Kementerian Pariwisata yang sebelumnya bernama Wajah Populer ( WAPO) bertujuan agar wisata Tanah Air semakin mendunia.