Sosialisasi DBON Ke Kutim Bupati Sambut Positif

oleh -671 views
oleh
Sosialisasi DBON Ke Kutim Bupati Sambut Positif
Wakil Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, Timur Luri Saksono, bersama Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dan ketua Cabor, usai sosialisasi, di Ruang Meranti, Pemkab Kutim. Senin (7/8/2023)

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Sosialisasi DBON Ke Kutim Bupati Sambut Positif. Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) merupakan program Pembangunan Olahraga Jangka Panjang 2021-2045 yang mencakup, yaitu olahraga pendidikan, olahraga masyarakat dan olahraga prestasi.

Salah satu target dari DBON yakni Indonesia mampu meraih prestasi terbaik di Olimpiade 2044.

Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sudah berjalan selama kurang lebih 2 tahun. Dalam pelaksanaannya, DBON menjadi acuan dalam pengembangan olahraga nasional.

Wakil Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Kaltim, Timur Luri Saksono, dalam sambutannya mengatakan DBON nantinya akan mencetak suatu prestasi yang akan dicapai dalam 5 tahap.

Baca Juga :  Ardiansyah Tutup Turnamen Mules Cup U 40

“Ada 5 tahap yang nantinya kita capai mulai tahun 2021 hingga 2045. DBON ini adalah membina atlet-atlet, mereka yang berada di lapis 2 dan 3, yaitu mulai seleksi atlet dilakukan pada usia dini, usia 9 tahun hingga 13 tahun,” terangnya, saat sosialisasi DBON di Ruang Meranti, Pemkab Kutim, Senin (7/8/2023).

Usai kegiatan tersebut, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, dihadapan awak media mengatakan DBON desain yang luar biasa untuk kemajuan olahraga.

“Selama saya mengikuti DBON arahan secara nasional melalui televisi ini luar biasa, ini desain yang luar biasa menurut saya. Karena mereka memikirkan, pertama dari usia dininya, mereka memikirkan manfaat yang lebih besar lagi dari olahraga ini,” ujar Ardiansyah.