Wabup Kasmidi Beri Dukungan Terhadap Pengusaha Jasa Kurir di Kutim

oleh -486 views
oleh
Wabup Kasmidi

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Wabup Kasmidi Beri Dukungan Terhadap Pengusaha Jasa Kurir di Kutim. Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, terus berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap para pengantar barang lokal (kurir) di Kutim.

“Ini salah satu trobosan anak-anak muda di Kutim. Pekerjaan seperti ini di mulai saat pandemi lalu. Ini merupakan salah satu usaha yang sangat membantu masyarakat,” ucap Kasmidi, saat ditemui awak media, Selasa (02/4/2024).

Kasmidi menyampaikan, para kurir ini sudah sangat berjasa kepada masyarakat. Oleh karena itu, Pemkab Kutim harus hadir dan memberikan dukungan kepada para pengusaha jasa kurir tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Berikan Bibit dan Alat Pertanian ke 10 Kelompok Tani

“Mereka harus dibekali dengan peningkatan sumber daya manusia. Wajib kurir sangatta diberikan support, agar dapat bersaing dengan kurir aplikasi online,” tuturnya.

Ia berharap, Pemkab dapat memberikan perhatian lebih kepada para pengusaha jasa kurir tersebut, baik dengan memberikan mereka pengetahuan usaha dan teknologi, maupun memberikan anggaran untuk pembuatan sekretariat komunitas.

“Semoga kedepannya pihak pengusaha jasa kurir dapat lebih dekat dengan pemerintahan. Sehingga semua hak-hak para pekerja jasa kurir dapat terus terpenuhi di Kutim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini ada 20 komunitas kurir yang berisikan lebih dari 500 anggota di Kutim, tepatnya di Kecamatan Sangatta Utara dan Selasan. Komunitas tersebut tergabung dalam satu Forum Komunikasi Kurir Sangatta (FOKKUS).

Sementara itu, para komunitas kurir yang ada di Kutim kebanyakan masih menggunakan aplikasi Whatsapps sebagai penghubung antara konsumen dan kurir. Dan hanya beberapa komunitas yang telah menggunakan aplikasi tersendiri. (Adv)