Ardiansyah Sulaiman Resmikan RSUD Muara Bengkal

oleh -648 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, didampingi oleh Wakilnya, Kasmidi Bulang, meresmikan RSUD Muara Bengkal yang telah lama dinanti oleh warga pedalaman. Peresmian RSUD ini menjadi momen yang spesial seiring dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Penandatanganan prasasti oleh Ardiansyah menjadi simbol peresmian RSUD Muara Bengkal, dan momen ini turut dihadiri oleh para Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, serta undangan lainnya.

“Selamat sudah menjadi Rumah Sakit Tipe D Muara Bengkal. Mudah-mudahan, rumah sakit ini bisa membawa manfaat sosial untuk sekitar,” ucap Bupati, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga :  Pasar Pangan Murah Kutai Timur: Upaya Tanggulangi Inflasi dan Kelangkaan Pangan

Ia juga merasa lega lantaran fasilitas pasokan air bersih oleh Perumda Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur sudah masuk di RSUD Muara Bengkal.

Kemudian ia juga menyampaikan kepada para masyarakat yang tinggal di Kecamatan Muara Bengkal, Kecamatan Muara Ancalong, Kecamatan Long Mesangat, Kecamatan Busang dan Kecamatan Batu Ampar agar memanfaatkan fasilitas RSUD Muara Bengkal, sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh untuk berobat ke Sangatta atau Kutai Kartanegara (Kukar).

“Insyaallah, rumah sakit ini membantu bagi orang yang sakit dan langsung tertangani dengan cepat,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Isran Targetkan Kemiskinan Turun Hingga 2 Persen

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, Bahrani Hasanal bahwa ia berharap RSUD Muara Bengkal dapat beriperasi dengan maksimal meskipun masih ada kekurangan tenaga kesehatan, dokter spesialis.

Meskipun begitu, beberapa dokter spesialis telah siap memberikan pelayanan di RSUD Muara Bengkal. Namun, masih terdapat kebutuhan akan perlengkapan alat yang belum terpenuhi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan datang alat-alatnya dan (jumlah) dokter masih kita lengkapi semua,” tutupnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews