Bupati Berharap IST Kutim Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah

oleh -244 views
Ist kutim

 KUTIMPOST.COM, Sangatta – Bupati Berharap IST Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah. Ikatan Sedulur Trenggalek (IST) menggelar anniversary ke tiga dan pengukuhan Pengurus Koordinasi Wilayah (Korwil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan para paguyuban yang ada di tiap-tiap daerah khususnya Kutim bisa bersinergi untuk mewujudkan Kutim sejahtera untuk semua.

“Saya juga meminta pada tiap perayaan untuk mars untuk dinyanyikan, karena lirik-lirik didalamnya sangat menggugah hati,” ucapnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) IST Pusat Nomor:1.5/001/2022 yang dikeluarkan 1 Desember 2022 dan surat keterangan legalitas hukum dari Kesbangpol Nomor: P.220/1465/Kesbangpol/XII/2022 masa bhakti 2023-2025.

Baca Juga :  Uce Prasetyo : Bingung cari Penerima Bantuan

Kepengurusan Korwil IST dilantik langsung oleh Bupati Kutim dan diharapkan sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang berafiliasi pada Pancasila 1945.

“Saya harap ikatan-ikatan maupun paguyuban yang ada di dapat saling bersinergi dan berkolaborasi khususnya IST ini untuk bisa mewujudkan Kutim sejahtera untuk semua,” terangnya.

Ketua Panitia, Andy menjelaskan Trenggalek ini adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur dengan luas wilayah 1.270 kilometer persegi.

Dari sisi geografis, Trenggalek terdiri dari daratan, pantai dan pegunungan. Kotanya pun terletak di tengah-tengah dan diapit oleh beberapa pegunungan.

Baca Juga :  Paket Gratis dari Telkomsel Tanggap Covid-19

“Warga Trenggalek di Kutim juga beraneka ragam. Mohon diterima, dijaga dan juga kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengabdi di Kutim ini,” ungkapnya.

Meski dengan berbagai macam lapisan bidang yang ada di masyarakat, Andy menegaskan warga Trenggalek akan bisa memberikan sumbangsih kepada pembangunan di Kutim.

“Bahwa kita berada di Kutim ini harus berupaya membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Korwil IST Kutim masa bhakti 2023-2025 diketuai oleh Cahyo Wibowo dan Nina Andriana sebagai sekretaris.