Bupati Kutim; Pemilu 2024 Petugas Lapangan Dilindungi BPJS Dan Nakes

oleh -617 views
oleh
Bupati Kutim; Pemilu 2024 Petugas Lapangan Dilindungi BPJS Dan Nakes
Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, bersama Forkopimda menghadiri kegiatan rapat yang diadakan Pemprov Kaltim, di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (6/7/2023).

KUTIMPOST.COM, Balikpapan – Bupati Kutim; Pemilu 2024 Petugas Lapangan Dilindungi BPJS Dan Nakes.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama unsur Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Kutim Joni, Kepala Perangkat Daerah (PD) terkait serta Camat se Kutim mengikuti Rapat Forkopimda se Kaltim, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kaltim, di Hotel Novotel Balikpapan.

Rapat tersebut dibuka secara resmi Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga sekaligus menjadi pembicara utama dalam kegiatan itu.

Narasumber lainnya dari unsur Forkpimda Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, KPU Kaltim dan Bawaslu Kaltim.

Bupati Kutim Ardiansyah ditemui usai kegiatan itu mengatakan, dari materi-materi yang disampaikan telah dibahas dalam Rapat Koordinasi oleh Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah (T3PD) Kabupaten Kutim, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Bulang Resmi Dikukuhkan Sebagai Bendahara Umum DPP Perhiptani Periode 2023-2028

“Salah satunya, adalah antisiapasi dampak dalam pelakasnaan Pemilu. Kia akan membentengi para penyelenggara (KPU, Bawaslu) dengan dibawahnya (PPK dan PPS) dengan BPJS Ketenagakerjaann,” ungkap orang nomor satu di Kutim ini.

Dalam arahan Gubernur Kaltim Isran Noor, lanjut Ardiansyah juga meminta DPRD Kaltim menyetujui, rencana penyiapan anggaran tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Juga dari Gubernur Kaltim minta disiapkan, mudah-mudahan terintegrasi dengan yang kita siapkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Ardiansyah mengakui, dalam persiapan menjelang Pemilu Serentak 2024 semua  sudah bahas. Misalnya kehadiran tenaga kesehatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kehadiran Akomodasi di TPS. Karena belajar dari yang Pemilu yang lalu, bahwa dalam pelaksanaanya ini lelah sekali, petugas di lapangan pagi sampai subuh dan seterusnya.
Maka perlu stabilitas kesehatannya ¬†oleh tenaga kesehatan. Ini kita harapkan bisa nanti kita lakukan di lapangan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Lokakarya Evaluasi Capaian Bersama, Dukung Perkebunan Sawit Berkelanjutan

Sebagai informasi, Rapat Dengar Pendapat antara Komisi II DPR RI dengan Kemendagri, KPU RI, Bawaslu RI dan DKPP RI pada tanggal 24 Januari 2022 dengan Hasil Kesimpulan Pemilu Serentak Tahun 2024 pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada tanggal 14 Februari 2024 dan untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.