Buka Kejuaraan IPSI Kutim, Wabup Minta Pembinaan Jalan Terus

oleh -693 views
oleh
Buka Kejuaraan IPSI Kutim, Wabup Minta Pembinaan Jalan Terus
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, saat menyerahkan body protector ke Ketua IPSI Kutim, Faizal Rachman. Jumat (7/7/2023).

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Buka Kejuaraan IPSI Kutim, Wabup Minta Pembinaan Jalan Terus.

Seleksi kejuaraan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kutai Timur, pra junior dan junior yang terselenggara di GOR Kudungga, Jalan Sukarno-Hatta, Jumat (7/7/2023), Kasmidi Bulang meminta agar pembinaan terus berjalan untuk prestasi atlet pencak silat kedepan.

“Dengan adanya event seperti ini pembinaan jalan terus, itu yang pertama, yang kedua mental, karena ini olahraga beladiri yang didalamnya tentu ada semangat, motivasi dan percaya diri, mudah-mudahan dengan jam terbang yang banyak bisa membawa harus Kabupaten Kutai Timur,” tutur orang nomor dua di Kutim ini.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Sosialisasi PPID Desa: Dorong Keterbukaan Informasi

Kasmidi juga memberikan apresiasi ke IPSI, KONI dan Dispora yang telah memberikan support terkait program latihan cabang olahraga berjalan dengan baik.

“Muaranya nanti membawa prestasi bagi Kabupaten Kutai Timur kedepan,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai usulan padepokan IPSI, Kasmidi Bulang, memberikan lampu hijau untuk kepentingan prestasi atlet yang ada di Kutai Timur.

“Iya, Insya Allah, kita punya anggaran yang besar kok kenapa enggak, sepanjang itu untuk pembinaan mental, pembinaan sumber daya manusia, pengembangan potensi talenta olahraga, dari pada kita buat program yang tidak tersentuh langsung, kan ini langsung menyentuh, dan yang utama anak-anak kita terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” imbuh Kasmidi.

Untuk diketahui, dalam momen tersebut, Kasmidi secara langsung memberikan 6 set body protector, 1 matras, pecing ped ukuran 60cmx40cmx17cm, pecing ped ukuran 50cmx30cmx15cm, 1 samsak gantung, 1 treadmill elektrik, 2 alat olahraga fitness, untuk IPSI Kabupaten Kutai Timur, agar kedepan lebih meningkatkan kualitas atlet dalam event daerah maupun nasional.