Bupati Kutim : Porang Belum Ada Di Kutim

oleh -
Bupati Kutim Porang Belum Ada Di Kutim
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyebutkan, Porang belum ada di Kutai Timur. Senin, (5/7/2021).

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Kutim : Porang Belum Ada Di Kutim. Saat di daerah lain porang sudah menjadi komoditi unggulan, di Kutai Timur (Kutim) porang sampai saat ini belum ada.

Hal itu disebutkan langsung oleh Bupati Kutim usai melakukan vicon dengan beberapa perusahaan di Kutai Timur terkait berbasis mikro. Senin, (5/7/2021).

“Belum, Dinas terkait belum menyampaikan ini meskipun nya banyak sekali. Ingat dulu isu pohon jarak yang bisa menghasilkan minyak, di Teluk Pandan sudah kita bikin kebunnya, sampai saat ini juga belum ada manfaatnya. Karena selama ini belum terorganisir secara baik,” tutur orang nomor satu di Kutim.

Baca Juga :  Disperindag Sosialisasi dan Data Pedagang Pasar Tumpah

Pasalnya, sampai saat ini yang sudah terorganisir ialah komiditas sawit yang sudah berjalan sekian tahun di Kutai Timur.

Lanjut Ardiansyah, kalaupun ada petani dan yang ingin melakukan itu kita persilahkan. Nah, sekarang yang menjadi perhatian Kutim, sementara ini karena sudah menjadi ujicoba untuk tanaman hutan itu adalah genjah dan akan terus kita poles. Diutarakannya didepan jurnalis Kutim Post.

Selain itu, kajian mengenai porang pun belum ada masuk ke Kutim. “Sampai saat ini, kajian mengenai porang belum ada masuk ke saya,” tutup Ardiansyah. (adv)

Baca Juga :  Syafruddin Syam Sah Menjadi Ketua Bapor Masa Bakti 2017-2022