Debit Air Naik 2 Cm, Team Gabungan Ingatkan Warga

oleh -
Debit Air Naik 2 Cm, Team Gabungan Ingatkan Warga

BENGALON, KUTIM POST Debit Air Naik 2 Cm, Team Gabungan Ingatkan Warga. Hujan yang turun tadi malam di Kecamatan Bengalon, menambah debit air bertambah dua centimeter. Team gabungan terus memantau dan menghimbau warga agar tetap berhati-hati, terlebih lagi terhadap arus listrik.

Terpantau hari ini, Jumat (10/12/2021) debit air ada kenaikan dua centimeter dari hari kemarin. Kepala BPBD melalui Kabid Penanggulangan dan Kesiapsiagaan Nanta menyebutkan, air cenderung stabil, namun hari ini ada sedikit meningkat.

“Kondisi air cendrung stabil ,naik berkisar 2cm. Namun tetap kita waspadai berhubung tadi malam turun hujan di wilayah Bengalon,” ujar Nanta kepada KutimPost.com. Jumat, (10/12/2021).

Baca Juga :  Banyak Plat Luar Kaltim, Pemuda Bengalon Berbicara

Tambahnya, team gabungan akan tetap berada di lokasi banjir sampai keadaan aman dan  tetap melakukan pemantauan.

Tercatat, pengungsi yang di tempatkan gedung serbaguna Sepaso 25 jiwa (6 KK), di daerah Bambu kuning Sepaso Induk disediakan kembali gedung/kamar oleh kecamatan yang saat ini di isi 2 jiwa.

Debit Air Naik 2 Cm, Team Gabungan Ingatkan Warga

Terkait obat-obatan, Nanta menjelaskan jika Pemerintah Kecamatan Bengalon, telah menyediakan medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai hasil rapat tadi, pihak telah menyediakan medis dan obat-obatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Baca Juga :  Polsek Bengalon Bekuk Pengedar Narkoba Berkedok Warung

Selain itu, team Rrescue terus melakukan pemantauan serta menghimbau kepada masyarakat atas bahaya listrik di tengah banjir yang melanda saat ini.

“Untuk saat ini, setiap rumah yang terdampak, mendapatkan sumbangan yang di kelola oleh Pemerintah Kecamatan, dan setiap hari di distribusikan ke masyarakat,” pungkas Awang.