Dinas LH Kutim Aktif Dalam Kegiatan Jumat Bersih

oleh -567 views
oleh
Dinas LH Kutim Aktif Dalam Kegiatan Jumat Bersih
Truk Dinas Lingkungan Hidup, UPT Kebersihan Sangatta Utara.
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Dinas LH Kutim Aktif Dalam Kegiatan Jumat Bersih. Untuk mengatasi banjir dan sampah yang ada di Sangatta Utara, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Sangatta Utara, mengadakan kegiatan Jumat bersih.

Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kutai Timur (Kutim), melalui Kepala UPT Kebersihan Sangatta Utara, Jurianto, mengatakan hal itu merupakan kolaborasi dengan kecamatan.

“Kita kolaborasi dengan bu Camat ikut serta dalam kegiatan Jumat bersih, selain itu kami juga ada kegiatan Saber atau Sapu Bersih setiap hari Sabtu,” tuturnya kepada media Kutimpost.com.

Baca Juga :  Buka Kejuaraan IPSI Kutim, Wabup Minta Pembinaan Jalan Terus

Permasalahan sampah bukan saja tugas dari UPT Kebersihan Sangatta Utara, namun setiap elemen masyarakat juga harus lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Menanggapi hal tersebut, Jurianto, menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bisa membuang sampah pada tempatnya dan pada jam yang telah ditentukan.

Dinas LH Kutim Aktif Dalam Kegiatan Jumat Bersih

Baru-baru ini, UPT Kebersihan Sangatta Utara, menggunakan mobil roda empat keliling memberikan himbauan kepada masyarakat untuk membuang sampah pukul 18.00 Wita hingga 06.00 Wita (Pagi).

Hal tersebut untuk memudahkan UPT Kebersihan Sangatta Utara, dalam pengambilan sampah yang ada di jalan poros yang terdapat bak-bak sampah.

Mengacu pada Perda No 7 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah dan Fatwa MUI No 47 Tahun 2014 tentang pengelolaan sampah, yang didalamnya tertulis dilarang membuang sampah disembarang tempat.