Disdikbud Kutim Beri Apresiasi TK Pembina

oleh -525 views
oleh
Disdikbud Kutim Beri Apresiasi TK Pembina

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Disdikbud Kutim Beri Apresiasi TK Pembina. Taman Kanak-Kanak (TK) menjadi awal dari perkenalan anak ke dunia pendidikan.

Selain belajar, mereka juga lebih banyak untuk bermain dan mengenal karakter teman-teman mereka.

Salah satu tempat mengenyam dunia pendidikan awal di Sangatta yang berbasis negeri ialah TK Negeri Pembina yang ada di Sangatta Utara.

Usai mengikuti pembelajaran dari TK Nol kecil hingga Nol besar, anak-anak akan melanjutkan ke tingkat Sekolah Dasar (SD).

Untuk memeriahkan kelulusan anak-anak, TK Negeri Pembina, Sangatta Utara, menggelar kegiatan pelepasan siswa yang di rangkai dengan pentas seni dan budaya yang di gelar di Ruang Akasia GSG Kawasan Bukit Pelangi Sangatta Utara, pada Rabu (09/05/2023).

Baca Juga :  Pemkab Kutim Adakan Silaturahmi Kebangsaan Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Kegiatan di hadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan PAUD dan PNF Ahmad Junaedi, mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud Kutim).

Dalam sambutanya, dirinya langsung memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada orang tua serta guru yang telah senantiasa memberikan seluruh waktu, dan perhatianya untuk membimbing serta menghantarkan anak-anak agar memiliki bekal pendidikan yang baik serta mampu menghasilkan karya yang cukup membanggakan.

“Saat ini masa transisi anak dari jenjang TK ke tingkat sekolah Dasar (SD) sangat penting di pahami oleh seluruh stekholder, termasuk orang tua dan guru SD yang ada di kelas satu dan dua,”ucap Junaidi biasa ia di sapa.

Baca Juga :  Buka Bimtek PPID, Wabup Kasmidi; Sediakan Informasi Lengkap

Lebih jauh dirinya menyebut, pentingnya guru memahami karakter setiap anak yang baru masuk ke jenjang SD, untuk memastikan kondisi psikologi anak agar tidak berubah serta membantu beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

“Jangan sampai saat di TK si anak ceria, mudah dalam menerima pelajaran, tiba-tiba berubah saat masuk SD, ini yang menjadi penting,” ucapnya.

Selain itu, setiap anak, khususnya yang akan memasuki ke jenjang SD, pasti memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing, untuk itu dirinya meminta peran orang tua dan guru untuk bisa lebih sabar serta bisa memberikan perhatian secara penuh untuk membantu proses pendidikan anak.