Karyawan STAI Sangatta Ajukan Tuntutan

oleh -

SANGATTA, KutimPost.com.– Aliansi Dosen dan Karyawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, Kutai Timur (Kutim) kembali menyuarakan beberapa tuntutan diantaranya pembayaran gaji yang sudah enam bulan belum terbayarkan di depan kantor sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur, Selasa (15/6/2021) pagi.

Dalam kegiatan aksi tersebut puluhan dosen, karyawan serta pengurus BEM STAIS berjalan beriringan menuju depan kantor sekretariat DPRD Kutai Timur dengan menyampaikan orasi dan membentangkan poster-poster yang berisi beberapa tuntutan

Mustatho Selaku Koordinator Lapangan ,mengaku saat pihaknya telah menginisiasi adanya aksi lantaran belum adanya kejelasan pihak rektorat untuk memberikan hanya gaji kepada karyawan hingga jangka waktu yang ada.

Baca Juga :  Fraksi PDIP Minta Pemkab Benahi PAD Serta Aset Kutim

Lanjutnya,“Kami tidak mau persoalan pembayaran gaji ini hanya janji. Meminta kepada unsur yayasan dan rektor STAI untuk segera memenuhi hak-hak dosen dan karyawan, untuk itu kami menyampaikan hal tersebut kepada DPRD agar segera ada solusi” tegasnya.

Mendengarkan tuntutan tersebut, Anggota DPRD Kutai Timur, selaku wakil Ketua pun keluar menemui dan mempesilahkan para peserta aksi untuk masuk ke dalam ruang haering berdiskusi mencarikan solusi yang terbaik.

Dalam hal ini, “Kami dari lembaga ini, insya Allah siap memfasilitasi saudara-saudara sekalian, siap membantu sampai tuntas. Hari ini kami sudah berkomusikasi dengan dinas pihak terkait sebentar lagi mereka datang, kita akan dengarkan apa yang menjadi kendala salama ini. Ayo kita duduk bersama mencari solusi di ruangan hearing nanti akan ada pimpinan, anggota-anggota DPRD.”ungkap pada Aksi Demo.

Baca Juga :  Warga Tepian Baru Bengalon Minta, Joni Fasilitasi Pemasangan Listrik

Selaku Wakil   Arfan ,juga mengapresiasi pihak keamanan yang telah mendampingi para peserta aksi sehingga dapat berjalan dengan tertib dan damai di depan tanpa ada hal-hal yang tidak di inginkan.

Selanjutnya“ Kami ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah memfasiltasi rekan-rekan ini bisa tertib, damai di depan kantor sekretariat DPRD ini. Silakan masuk dengan tenang sampaikan dengan lugas sopan santun supaya kita sama-sama mencari solusi yang di inginkan.” Terangnya. (ADV)