Peletakan Batu Pertama KSP Balo’ta Oleh Wabup Kutim

oleh -
Peletakan Batu Pertama KSP Balota Oleh Wabup Kutim

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Peletakan batu pertama KSP Balo’ta oleh Wabup Kutim. berkesempatan melakukan peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balo’ta di jalan Soekarno–Hatta, Desa Singa Gembara, Utara. Selasa (15/6/2021).

berharap, dengan adanya koperasi tersebut, akan sangat membantu masyarakat di kota Sangatta, terlebih dimasa pemulihan ekonomi ini.

Akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. Ia mengatakan usai dilakukan peletakan KSP Balo’ta bisa segera berdiri dan memiliki kantor yang representatif, sehingga pelayan bisa lebih optimal disisi pinjaman modal usaha.

Baca Juga :  Dinkes Evakuasi Pelaku Percobaan Bunuh Diri Di Jembatan Pinang

“Tentunya ini menjadi salah satu solusi bagi masyarakat di Kabupaten yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi, apalagi dimasa COVID-19. Artinya masyarakat yang tergabung dalam koperasi bisa sangat terbantu,” ujar Kasmidi dihadapan anggota DPRD Yulianus Palangiran, Plt Kadiskop Kutim H Totok Mardyono dan para undangan.

“Saat ini kita harus melihat dari semua sisi, pemerintah akan membantu pembinaan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap jalannya koperasi ini. Sehingga Koperasi ini bisa bertumbuh dan memberi manfaat untuk orang banyak,” pungkasnya.

Ia membeberkan KSP Balo’ta dahulunya di wilayah Toraja tapi sekarang sudah merambah secara nasional, sampai hari ini pun sudah bisa menjangkau Kutim.

Baca Juga :  Prapatan PSHT Cabang Kutim Berjalan Lancar

Untuk itu hal ini patut diapresiasi, diharapkan koperasi ini menjadi usaha yang sehat bahkan mampu mendongkrak perekonomian daerah. (adv)