Efektif Mulai Hari Ini KM 1 Ada Pos Penyekatan

oleh -

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Efektif mulai hari ini KM 1 ada pos penyekatan. Menyikapi perpanjangan Level 4, satgas melalui TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinkes adakan pos penyekatan di KM 1 jalan keluar Sangatta-Bontang.

Dari pantauan Kutimpost, penyekatan efektif dimulai tanggal, 14 Agustus 2021 sore di pintu masuk Sangatta.

Selain itu, untuk pengendara yang akan masuk ke Kota Tercinta diperiksa kelengkapan surat hasil tes antigen.

Apabila terbukti tidak bisa menunjukkan surat tersebut, tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sudah ada dilokasi, akan langsung lakukan tes antigen ditempat.

Baca Juga :  Perda RTRW Kutim, Bupati : Perda Nanti Memerlukan Dukungan DPRD Kutim | Bagian 2

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus dari luar Kutim. Kasus penambahan terkonfirmasi positif di Kutim masih tinggi.

Efektif Mulai Hari Ini KM 1 Ada Pos Penyekatan

Dari data Surveilans Kutim, pada tanggal 14 Agustus 2021 angka kematian mencapai 9 kasus dan angka terkonfirmasi positif mencapai 126 kasus.

Kelurahan Teluk Lingga sampai saat ini masih tertinggi yaitu 37 kasus, disusul Kelurahan Sangatta Utara dengan 33 kasus terkonfirmasi positif.

Sedangkan, untuk 18 kasus dan Kelurahan Sangatta Selatan 10 kasus.

Pemerintah Daerah melalui Kutai Timur terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kutim, untuk terus mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan.

Baca Juga :  HP Merk Tertentu Tidak Bisa Akses Link PPDB Online

Protokol kesehatan 5M berupa mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas