Ery Mulyadi Sebut Ada Tiga Prioritas dalam Percepatan Implementasi SPBE

oleh -600 views
oleh
banner 1024x768

JAKARTA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ery Mulyadi turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional, di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Ditemui usai mengikuti acara yang dibuka oleh Wakil Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Nezar Patria itu, Kadiskominfo Staper Kutim Ery Mulyadi menyebut, bahwa ada tiga prioritas dalam percepatan implementasi SPBE seperti yang disampaikan oleh Wamen Kominfo dan Dirjen Kemendagri yakni, pertama adalah infrastruktur.

“Itu menjadi salah satu faktor penting dalam rangka suksesnya implementasi SPBE.
Infrastruktur seperti kita ketahui bersama, di Kutim masih sangat terbatas,” ungkap Ery Mulyadi yang turut didampingi seluruh Kepala Bidang (Kabid) dan staff Diskominfo Staper Kutim.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kutai Timur Dorong PD Hadir dalam Program Podcast Bincang Kutai Timur

Meskipun infrastruktur di Kutim masih terbatas, Diskominfo berkomitmen untuk mencari sumber pendanaan guna membangun infrastruktur TIK. Ery menyebut bahwa ini bisa dilakukan melalui program Non 3T. Namun, ia menjelaskan bahwa melalui program 3T akan membutuhkan waktu lebih lama karena terkait dengan masalah hukum.

Kemudian, yang tak kalah penting sambung Ery (sapaan akrabnya). Bagaimana proses integrasi atas sistem yang dibuat oleh pemerintah dapat dipergunakan untuk mempermuda layanan kepada masyarakat.

“Selanjutnya, bagaimana peningkatan SDM. Khususnya SDM aparatur dan masyarakat agar lebih bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah layanan kepada masyarakat. Dan masyarakat juga akan mendapatkan pelayanaan yang baik, sehingga akan membantu mempermudah setiap urusan masyarakat,” pungkas Ery Mulyadi.