Faizal Rachman : Pemenang Kejurkab IPSI Akan Berangkat ke Popda Kaltim 2021

oleh -
Faizal Rachman

SANGATTA, KUTIM POST Faizal Rachman : Pemenang Kejurkab IPSI akan berangkat ke Popda Kaltim 2021. Kejuaraan Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang diselenggarakan mulai tanggal 15-17 Oktober, berhasil menjaring atlet-atlet remaja berbakat.

Dari 93 peserta, IPSI Kutai Timur berhasil menjaring 29 kelas, dari laga hingga seni Tunggal, Ganda dan Regu (TGR).

Penutupan Kejurkab IPSI tersebut, dihadiri Ketua Koni Kutai Timur Heriansyah Masdar dan Kadispora Kutai Timur Basrie dan Ketua IPSI Kutim.

Usai pertandingan, Ketua IPSI Kabupaten Kutai Timur Faizal Rachman menyebutkan, semua atlet yang berhasil meraih juara akan dikirim ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Kabupaten Paser November mendatang.

Baca Juga :  Ronaldo Menjadi Manusia Pertama di Jagad Medsos Dengan 500 Juta Pengikut

“Untuk masing-masing perwakilan kelas, bersiap-siap mengikuti POPDA di Kabupaten Paser dan dalam dua sampai tiga hari kedepan kita akan mempersiapkan TC, dengan 23 kelas yang ada, kita akan memperubutkan emas sebanyak-banyaknya,” tuturnya. Minggu, (17/10/2021).

“Dengan event-event yang kita laksanakan seperti ini, setiap perguruan bisa terus memacu prestasi disegala kelas. Insya Allah kita akan rutin melaksanakan seperti ini,” lanjut ia.

Faizal juga menegaskan, tidak akan mengambil atlet dari luar untuk mengikuti event POPDA di Kabupaten Paser mendatang.

“Sesuai dengan kesepakatan pengurus IPSI, kita tidak akan mentransfer atlet dari luar. Kita akan mempersiapkan atlet dari kabupaten kita sendiri,” pungkas ia.

Baca Juga :  Atlet Panjat Tebing Kutim Sukses Sabet Juara di 2 Kelas