Lebih Dari 50 Persen Warga RT 11 dan 12 Memilih di TPS 10 Swargabara

oleh -
Lebih Dari 50 Persen Warga RT 11 dan 12 Memilih di TPS 10 Swargabara
Panitia Penyelenggara Pemilu TPS 10 Swargabara saat melaksanakan pemilihan Kepala Desa. Senin, (18/10/2021).

SANGATTA, POST – Lebih Dari 50 persen warga RT 11 dan 12 memilih di TPS 10 Swargabara. Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Swargabara, yang di ikuti 5 calon Kades tersebut berjalan lancar. Hal tersebut diutarakan Nurwijayanto saat ditemui jurnalis Post di TPS 10.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias di TPS 10, dari jam 8 dibuka hingga selesai lebih dari 50 persen yang datang. Untuk penyelenggaraan berjalan lancar tidak ada hambatan,” tuturnya. Senin, (18/10/2021).

Nurwijayanto menegaskan, warga yang tidak terdaftar di DPT tidak dapat memilih walaupun memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga :  Menang Pilkades, Edy Suprianto Siap Bangun Tepian Baru

“Untuk aturannya, kalau yang tidak mendapatkan kartu pemilih tidak ada di DPT, tidak ada kewajiban untuk mencoblos. Ketika ada KTP dan ada di DPT maka ada kewajiban untuk mencoblos,” terangnya.

Dari 500 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di TPS 10 Swargabara, tercatat 279 orang yang menyalurkan hak pilihnya. 262 jumlah suara sah dan 17 jumlah suara tidak sah.

Ditempat terpisah, Bupati Kutai Timur menyebutkan, di seluruh Kecamatan berjalan kondusif.

“Untuk keamanan kondusifitas kita bekerja sama dengan TNI-Polri berjalan baik, mudah-mudahan tidak terganggu kelancarannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Menang Pilkades, Edy Suprianto Siap Bangun Tepian Baru

Terkait kerawanan, Ardiansyah mengatakan sudah terpantau namun tidak signifikan, semua sudah diatasi dari awal.