UPT SPNF Sangatta Utara Berikan Kemudahan Belajar

oleh -
UPT SPNF Sangatta Utara
Kepala UPT SPNF Sangatta Utara Achmad Junaidi saat menunjukkan program dari SPNF. Selasa, (19/10/2021).

SANGATTA, POST – UPT SPNF Sangatta Utara berikan kemudahan belajar. Pendidikan menjadi kebutuhan semua orang, baik formal maupun non-formal. Satuan Pendidikan Non-Formal (SPNF) merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah dinas pendidikan yang memberikan solusi bagi masyarakat putus sekolah.

Melalui program paket A, B dan C bagi masyarakat putus sekolah, yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Kepala UPT SPNF Sangatta Utara menyebutkan, setiap tahunnya peserta didik yang mengikuti jenjang penyetaraan paket C terus meningkat. Ditunjukkan dengan grafik dari tahun berdirinya SPNF Sangatta hingga tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Bunda PAUD 18 Kecamatan di Kutim Resmi Dikukuhkan

juga mengatakan, sebelum ikut ke program paket A, calon peserta didik harus mengikuti program aksara fungsional yang dibagi menjadi dua, yaitu dasar dan lanjutan.

“Untuk peserta didik khususnya yang akan ikut program kesetaraan Paket A, kita ada program aksara fungsional dasar dan terbagi menjadi dua, yaitu dasar dan lanjutan. Yang dasar itu, tidak bisa baca-tulis minimal kita taruh di kelas 4 dan yang lanjutan artinya bisa baca dan tulis, kita taruh di kelas tinggi yaitu kelas 6,” tuturnya, saat ditemui di kantornya Jalan Sukarno-Hatta (eks. Perkantoran lama) Selasa, (19/10/2021).

Baca Juga :  Disdik Kutim Keluarkan Surat Edaran Terbaru

Selain mengikuti program paket, SPNF Sangatta Utara juga memberikan program tambahan bagi peserta agar tidak jenuh, yaitu dengan mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya ialah seni musik.

Disisi lain, juga menjelaskan, berbagai program yang akan menjadi unggulan SPNF Sangatta Utara kedepan ialah kewirausahaan.