Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Samsat Bersama Di Kutim

oleh -974 views
oleh
Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Samsat Bersama Di Kutim
Secara resmi, Gubernur Kaltim, Isran Noor, meresmikan Kantor Bersama Samsat UPTD PPRD, di Jalan A.W. Syahrani, didampingi pejabat Pemprov Kaltim, dan Forkopimda Kutim. Rabu (2/8/2023)

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Samsat Bersama Di Kutim. Dihadiri sejumlah pejabat dari Pemprov Kaltim dan Forkopimda Kutim, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, meresmikan kantor UPTD Samsat Bersama di Jalan A.W. Syahrani (eks Jalan Pendidikan), Rabu (2/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mengatakan rencana peresmian sudah jauh-jauh hari, namun, karena menyesuaikan jadwal gubernur, baru hari ini bisa diresmikan.

“Hari ini kita hadir didalam peresmian kantor UPTD PPRD Kutai Timur yang sebenarnya sudah direncanakan berkali-kali, dalam artian menyesuaikan dengan waktu pak gubernur. Alhamdulillah pada hari ini tibalah waktunya beliau hadir disini,” ujar Ardiansyah.

Baca Juga :  Lokakarya Evaluasi Capaian Bersama, Dukung Perkebunan Sawit Berkelanjutan

Ardiansyah, juga menambahkan pada hari ini gubernur juga akan meresmikan secara simbolis kantor Samsat yang ada di Kaubun.

“InsyaAllah, pada hari ini juga pak gubernur akan meninjau persiapan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan antara Kaubun dan wilayah Kecamatan Sandaran,” tambahnya.

Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Samsat Bersama Di Kutim

Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Samsat Bersama Di Kutim

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim, Ismiati, mengatakan sebelumnya kantor Bersama Samsat PPRD ada di Jalan Sudirman, namun, sudah tidak layak dipindah ke Jalan A.W. Syahrani.

“Atas izin dan persetujuan bapak gubernur dan terima kasih yang tulus kepada bapak bupati yang telah memberikan hibah lahan Pemkab, sehingga kami dapat mendirikan kantor UPTD PPRD Kutai Timur,” ujarnya.

Baca Juga :  PT KPC Paparkan Program P2HIV

Untuk diketahui, hibah dari Pemkab dari tahun 2021 lalu seluas 5.000 meter persegi.

Gubernur Kaltim, Isran Noor, dalam sambutannya mengatakan sampai saat ini bangunan kantor Samsat Bersama PPRD Kutim, terbaik di kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

“Terkenal Kutai Timur, dan tadi sudah dijelaskan lagi sama ibu Bapenda, pendapatannya akan semakin meningkat. Gedungnya terbaik ini menurut saya di kabupaten kota sampai sekarang, yang baru di Balikpapan ya, tapi masih baik disini (Kutai Timur),” tuturnya.

Isran, menambahkan dibangunnya gedung Samsat Bersama PPRD adalah sebagai salah satu investasi dalam pelayanan.