IBI Bagikan Masker Kepada Penjual Upaya Mencegah Covid-19

oleh -
IBI Bagikan Masker Kepada Penjual Kutim Post
Kutim Post - IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Bagikan Masker Kepada Penjual

KUTIM POST, SANGATTA bagikan masker kepada penjual sebagai upaya pencegahan di Kabupaten Kutai Timur.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus berupaya berperan dan memberi contoh kepada masyarakat, agar senantiasa memperhatikan dan mengikuti tentang pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Seperti yang dilakukan hari ini, (Sabtu) membagikan masker kepada penjual yang ditemui tidak menggunakan masker. Terutama kepada penjual-penjual yang ada dipinggir jalan.

” Hari ini kami turun ke jalan dan memantau situasi serta memberikan masker secara langsung kepada beberapa penjual khususnya wanita. Kami menemukan beberapa ibu penjual ayam dan juga penjual pisang yg tidak menggunakan masker. Sementara pembeli silih berganti untuk membeli ayam,” ungkap Ketua Hj Triana Nur melalui Sekretaris II IBI Kutim Yuliana Kala’lembang, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga :  Persiapan HUT Desa Tepian Baru, Kades; Saya Sangat Mengapresiasi

Selain memberi masker, Kutim juga menitip pesan kepada pedagang yang ditemui agar terus mengunakan masker, rajin cuci tangan dengam sabun dan air mengalir, tidak menyentuh mulut, hidung dan mata serta cuci tangan sebelum masuk rumah.