Jalan Padat Karya RT 32 Desa Sangatta Utara Jadi Prioritas Basti

oleh -718 views
oleh
Jalan Padat Karya
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Jalan Padat Karya RT 32 Desa Sangatta Utara Jadi Prioritas Basti.

Reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

Di dalam Undang-Undang tersebut juga disebutkan masa persidangan meliputi masa sidang dan masa reses. Masa reses adalah masa di mana anggota DPRD bekerja di luar gedung atau di luar kantor. Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Baca Juga :  Faizal Ingin Kateterisasi Jantung Segera Ada di RSUD Kudungga

Anggota DPRD Kutim, Basti Sangga Langi, saat reses di Jalan Perumahan Padat Karya, RT 32 Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, menyampaikan, prioritas pembangunan Jalan Padat Karya RT 32 yang berlubang serta becek sempat viral.

“Karena itu akses keluar masuknya masyarakat yang ada di Perumahan Padat Karya. Termasuk anak sekolah. Itu juga jalur masuknya anak SMK 2 Sangatta Utara,” pungkasnya.

Permintaan itu, kata dia, tidak muluk-muluk. “Karena memang di depan mata. Saya sendiri yang masuk, kayak saya di atas kapal kena ombak besar. Saya akan siap berjuang demi kepentingan masyarakat di sini,” tuturnya.

Baca Juga :  Masjid Baiturahim Desa Tebangan Lembak Akan Segera Di Rehab

Ia menambahkan, terkait perbaikan Jalan Padat Karya ini, melihat daripada anggaran perubahan nantinya. “Mala diancam saya sama masyarakat, harus terealisasi di bulan tuju ini,” tandasnya.

“Kita coba, saya tidak janji bagaimana memperjuangkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Jalan Padat Karya ini segera diwujudkan. Paling tidak 200 meter dulu. Jadi ada kelihatan,” ucapnya. (Adv/kp02)

Baca terus artikel kami di GoogleNews