Joni Apresiasi Panen Raya Padi Petani Desa Teluk Pandan

oleh -917 views
oleh
Joni Apresiasi Panen Raya Padi Petani Desa Teluk Pandan
Ketua DPRD Kutim, Joni, Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, didampingi perwakilan PT Pama site Indominco, saat panen raya padi organik, di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan.
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Teluk Pandan – Joni Apresiasi Panen Raya Padi Petani Desa Teluk Pandan. Panen raya padi organik petani Desa Teluk Pandan, dihadiri Ketua DPRD Kutim, Joni, dan Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman. Senin (12/6/2023).

Sebanyak 30 hektar sawah menjadi percontohan yang mendapat bantuan dari CRS Pama site Indominco, Kecamatan Teluk Pandan.

Selain pertanian, kedepan, petani Desa Teluk Pandan, juga akan menjadikan lahan tani mereka menjadi agrowisata untuk masyarakat Kutai Timur.

Hal tersebut disambut positif ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Joni, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Parlemen Kutim itu mengatakan potensi besar untuk mendapatkan pendapatan tambahan untuk petani, selain menanam padi.

“Ini kan jalur perlintasan yang sangat strategis untuk membuat agrowisata, dan saya berharap peran serta pemerintah khususnya dinas pertanian dalam mensupport petani agar lebih kreatif, serta dinas pariwisata untuk memfasilitasi mereka,” tuturnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini menambahkan kita akan terus membina petani agar hasilnya bisa kita nikmati khususnya warga Kutai Timur.

“Ya petani ini harus kita bina terus, agar mereka semangat dan Insya Allah, hasilnya juga akan memuaskan,” tambahnya.

Terkait wacana kolaborasi dinas pertanian dan dinas pariwisata, Joni, akan ada dua manfaat yang mereka rasakan bersama.

“Artinya disitu ada dua manfaat yang bisa dirasakan, ada hasil pertanian dan hasil dari wisatanya, kalau itu bisa dilakukan kenapa tidak,” pungkasnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews