Kades Swarga Bara Ajak Stakeholder Bersihkan Sampah di Jalan Poros Ranpul

oleh -716 views
oleh
Kades swarga bara ajak
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Kades Swarga Bara Ajak Stakeholder Bersihkan Sampah di Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung.

Sampah yang menumpuk di ruas jalan Sangatta-Rantau Pulung, tepatnya sebelum Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kabo, menjadikan jalan poros tersebut tak sedap dipandang mata.

Hal tersebut yang membuat Kepala Desa (Kades) Swarga Bara, Wahyudi Usman, mengajak stakeholder ikut serta dalam Kegiatan Jumat Bersih (KJB).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sangatta Utara, Kapolsek Sangatta, perwakilan Lanal Sangatta, UPT Kebersihan, Warga Dusun Kabo Jaya, PT Pama dan PT KPC.

Kades Swarga Bara, Wahyudi Usman, melalui saluran telepon mengatakan sampah yang menumpuk membuat pemandangan kurang elok.

“Saat ini menyasar dilokasi Jalan arah Desa swarga bara ke Rantau Pulung, menjadi pemandangan yang kurang elok ditambah aroma yang kurang sedap pada saat melintas di jalan tersebut, untuk itu saya Wahyuddin Usman selaku kepala Desa Mengharapkan kesadaran dari warga di wilayah Desa Swarga Bara ataupun yang di luar Desa Swarga Bara yang pernah membuang sampah di lokasi ini,”

Baca Juga :  Buka Bimtek PPID, Wabup Kasmidi; Sediakan Informasi Lengkap

Kades Swarga Bara Ajak Stakeholder Bersihkan Sampah di Jalan Poros Ranpul

Kades Swarga Bara Ajak Stakeholder Bersihkan Sampah di Jalan Poros Ranpul

Lanjutnya, ia berharap masyarakat agar tidak mengulangi lagi buang sampah ditempat tersebut, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan asri.

“Tempat sampah sudah disediakan tinggal mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah dan dilaksanakan oleh UPT Kebersihan,” tambah ia.

Dalam hal ini, kesadaran masyarakat yang paling penting untuk ditingkatkan yang tentunya harus berbanding lurus dengan pelayanan, agar apa yang dicanangkan kedepan untuk menciptakan lingkungan yang sehat bisa terwujud.

“Terima Kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan KJB ini, Kecamatan Sangatta Utara Ibu Hasdiah, Polsek Sangatta Utara Bapak Rizal, Lanal Sangatta, Kodim Sangatta, UPT Kebersihan, Warga Dusun Kabo Jaya, PT.Pama dan PT.KPC atas Support tenaga dan Alatnya. Semoga semangat gotong royong ini bisa kita hidupkan kembali yang mungkin sebelumnya mungkin sempat mati suri dan sinergitas tetap terjalin dan terpelihara pada semua stake holder dan elemen masyarakat,” pungkasnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews