Ketua DPRD Kutim Dukung Program Jebol Adminduk Disdukcapil

oleh -609 views
oleh
Ketua DPRD Kutim Dukung Program Jebol Adminduk Disdukcapil
Ketua DPRD Kutim, Joni, saat ditemui di media Kutimpost.com.

KUTIMPOST.COM, Rantau Pulung – Ketua DPRD Kutim Dukung Program Jebol Adminduk Disdukcapil – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, saat ditanya mengenai program Pelayan Jemput Bola Administrasi Kependudukan (Jebol Adminduk), dirinya mengaku mendukung program yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutim.

Menurut Joni, ini merupakan bentuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan tujuan mendekatkan pelayanan serta mempercepat pelayanan administrasi kependudukan.

“Kita sangat mendukung sekali program Jebol Adminduk ini, Disdukcapil sangat luar biasa dengan menjemput bola untuk melaksanakan pelayanannya. Hari ini bisa kita lihat antusias dari masyarakat yang rela mengantri untuk mendapatkan layanan Adminduk,” ucapnya Joni, saat ditemui awak media ini usai menyaksikan pelayanan Jebol Adminduk di Kecamatan Rantau Pulung.

Baca Juga :  Fraksi PPP Dukung Raperda Ketenagakerjaan

Dengan berbagai kesibukan masyarakat, kata dia jika tidak jemput bola mungkin akan terbengkalai Adminduknya.

“Syukur alhamdulillah, pada siang hari ini Disdukcapil paham dilapangan. Artinya mereka jemput bola sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga kedepan yang belum memiliki akte nikah serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) bisa segera memilikinya. Kita sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini,” tuturnya.

Tahun ini Kecamatan Rantau Pulung, mendapatkan alat pencetak KTP yang di perkirakan akan siap di gunakan di bulan Juni mendatang, sehingga masyarakat yang berada di wilayah Rantau Pulung, cukup perlu datang ke kantor camat untuk mengurus terkait Adminduk.

Baca Juga :  Hasbullah : Tenaga Kerja Lokal Wajib Diutamakan

Layanan Jebol Adminduk merupakan program untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan Adminduk, mulai dari pengurusan KTP, Akte Kelahiran maupun Kematian, Kartu Keluarga (KK) termasuk akte nikah.