Ketua DPRD Kutim Ikut Dalam Panen Raya Di Ranpul

oleh -511 views
oleh
Ketua DPRD Kutim Ikut Dalam Panen Raya Di Ranpul
Ketua DPRD Kutim Ikut Dalam Panen Raya Di Ranpul

KUTIMPOST.COM, Rantau Pulung – Ketua DPRD Kutim Ikut Dalam Panen Raya Di Ranpul. Saat mengikuti panen raya semangka di Kecamatan Rantau Pulung, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Joni, mengatakan mendukungan kegiatan tersebut untuk mewujudkan kemandirian bagi para petani di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Hal tersebut diwujudkan langsung oleh Ketua DPRD Joni dengan memberikan bantuan melalui aspirasi berupa bibit unggas dan rumah budidaya madu kelulut yang di berikan kepada beberapa kelompok tani (Poktan) yang ada di Kecamatan Rantau Pulung.

Secara simbolis, politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyerahkan bantuan kepada perwakilan Poktan yang hadir dalam kegiatan panen raya buah Semangka di SP 5, desa Manunggal Jaya, Kecamatan Rantau Pulung pada Selasa (22/05) lalu oleh Poktan Lestari Mandiri Jaya, yang turut di hadiri Bupati serta unsur pimpinan Forkopimda lainya.

Baca Juga :  UU ASN 2023: Basti Sangga Langi Mendorong Konversi TK2D menjadi PPPK di Kutai Timur

Di temui usai kegiatan, Ketua DPRD Joni mengungkapkan, bantuan aspirasi tersebut, sebagai salah satu wujud kepedulian kepada para petani maupun peternak agar bisa lebih meningkatkan produktifitasnya, yang akan berimbas pada peningkatan perekonomian para petani itu sendiri.

“Selain bantuan bibit dan kandang unggas serta rumah budidaya kelulut, beberapa jalan usaha tani termasuk aspirasi yang sudah saya gelontorkan di Kecamatan Rantau Pulung,” ujarnya.

Dirinya berharap,para petani terus bersemangat dan tetap produktif dalam bertani, mengingat, petani merupakan pahlawan pangan yang terus berjuang untuk menjaga ketersediaan pangan bagi masyarakat, terlebih saat ini pemerintah gencar mengkampayekan satu desa satu produk (one village one product), di harapakan para petani, khusunya di Kecamatan Rantau Pulung bisa mengambil peluang tersebut untuk meningkatkan hasil pertanian dari berbagai komoditi yang ada.

Baca Juga :  Terkait Asuransi Untuk Petani, Ini Kata Faizal

“Disini kan (Manunggal Jaya) sudah ada Semangka, nah, desa lain silahkan pilih mau komoditi apa, kami siap mendorong petani kita untuk lebih mandiri,” pungkasnya.