KNPI Kutim Sukses Peringati HANI 2021

oleh -
KNPI Kutim Sukses Peringati HANI 2021

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – KNPI Kutim Sukses Peringati HANI 2021. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur berhasil menggelar peringatan hari anti narkoba Indoensia (HANI) 2021 dengan mewadahi beberapa momentum penting.

Yakni, penetapan narkoba, duta anti narkoba, dan rilis lagu anti narkoba, serta konvoi kampanye anti narkoba.

yang berlangsung di Hotel Royal Victoria Sangatta, (24/6/2021), berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan covid-19, didukung oleh Pemkab Kutim, Polres Kutim, Kodim 0909/Sgt, serta sejumlah organisasi yang berhimpun di KNPI.

Peringatan hari anti narkoba tersebut dirangkai dengan penetapan narkoba dan penobatan duta anti narkoba oleh Satresnarkoba Polres Kutim secara simbolis, serta rilis musik oleh Lokosmusik Sangatta. Kemudian dilanjut konvoi kampanye anti narkoba yang digagas Granat Kutim.

Baca Juga :  Dinkes Prioritaskan Vaksin Untuk Lansia

Ketua DPD KNPI Kutim, Felly Lung SH MAP mengatakan, peringatan tersebut menjadi momentum sebagai langkah baik para pemuda anak bangsa, untuk memerangi peredaran narkotika di Kutai Timur.

Bahwa, hal tersebut bukan hanya tugas kepolisian, tapi juga tugas semua masyarakat, terutama para pemuda.

“Mari kita bersama-sama, khususnya rumpun pemuda yang tergabung di KNPI Kutim, untuk menjadi agen perubahan, agen masa depan, penopang IKN (ibu kota negara) ke depan. Agar KutaiĀ  Timur bebas dari narkoba,” tegas Felly Lung.

Dirinya berharap, agar hal tersebut bukan sekedar seremonial. Seteleh acara peringatan usai, gerakan menolak narkoba di Kutim oleh para pemuda bisa konsisten dilakukan dengan berbagai hal.

Baca Juga :  Ardiansyah Resmikan Mushola, Moga Menjadi Berkah Buat warga Kaliorang

“Terkhususnya memberantas narkoba dari jalur prestasi. Seperti yang dilakukan dalam peringatan HANI ini, kami melaunching lagu anti narkoba oleh Lokosmusik dalam kegiatan ini, sebagai bentuk memerangi narkoba dengan kreatifitas. Juga kampung tangguh dan duta anti narkoba yang akan mengampanyekan peperangan terhadap narkoba di Kutai Timur,” tegas Felly. (adv)