Miau Baru Siap Amankan Stok Pangan Kutim

oleh -
Miau Baru Siap Stok Pangan Kutim
Miau Baru Siap Stok Pangan Kutim
PEMKAB KUTIM

KUTIMPOST.COM, KONGBENG – Miau Baru Siap Amankan Stok Pangan Kutim.

Panen raya Selasa (11/8/2020) ini dilakukan Plt Bupati Kasmidi dilahan persawahan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Abadi Jaya, di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Miau Baru Siap

Beberapa pejabat juga terlihat turun ke sawah mengikuti panen. Seperti Wakil Ketua DPRD Arfan, anggotta Kajan Lahang dan Arang Jau, Kompol Mawan Riswandi.

Perwakilan Kodim 0909/SGT, Kepala Dinas Pertanian Sugiono, Kepala OPD lainnya, Camat Kongbeng Furkani dan Kepala Desa Miau Baru Ifung Wang.

Baca Juga :  Kunjungi Penyandang Disabilitas, Aipda Wahyu Winarko Berikan Semangat Untuk Terus Berkarya

Plt Bupati Kasmidi Bulang mengaku bersyukur, sebab ditengah suasana Pandemi COVID -19 saat ini, ternyata masyarakat masih tetap semangat dalam memaksimalkan potenai pertanian.

Khususnya padi sawah yang ada di Desa Miau Baru tersebut.

“Kita tentunya sangat bangga, hari ini bisa melaksanakan panen raya padi sawah bersama masyarakat Kongbeng. Di lahan seluas kurang lebih 315 hektare milik di Gapoktan Abadi Jaya, dibawah binaan Dinas Pertanian Kutim,” ucap Kasmidi.

Kasmidi meyakini, dengan adanya panen raya ini, masyarakat yang ada di Desa Miau Baru tidak akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan beras.

Baca Juga :  Solusi Dapur Idaman Masa Kini, Kaum Milenial

Ia pun berharap, keberhasilan ini bisa diikuti oleh Kecamatan dan Desa lainnya di Kutim. Untuk terus semangat dalam meningkatkan pertanian, khususnya di masa Pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *