Normalisasi Sungai Jadi Program Prioritas Desa Makmur Jaya Kongbeng

oleh -298 views
oleh
banner 1024x768

KONGBENG – Normalisasi sungai menjadi program prioritas yang diusulkan Kepala Desa Makmur Jaya Bambang Bagus Wondo Saputro pada Musrenbangcam pada Rabu (01/03/2023)

“Karena kalau sudah hujan dalam waktu 1-2 jam air sudah meluap dan berdampak langsung kepada masyarakat khususnya di dusun Karya Makmur, “ujarnya.

Selain itu, Sungai sepanjang 2 Km ini juga sudah mengalami kedangkalan mengingat, Sejak desa ini (Makmur Jaya) berdiri sungai tersebut belum pernah di lakukan normalisasi.

“Termasuk pedangkalan di jembatan pada jalan antar provinsi yang sudah sangat mengkhawatirkan, kiranya bisa menjadi perhatian pemerintah kabupaten,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah Cukup Dirumah

Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi warga desanya menjadi bagian dari 20 usulan lain yang di sampaikan pria kelahiran tahun 1989 ini.

“Karena wilayah kami sangat strategis terletak di poros yang menghubungkan antar kabupaten, sehingga memiliki potensi untuk pengembangan UMKM yang muaranya peningkatan perekonomian masyarakat, ” jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah pembangunan desa Makmur Jaya tidak hanya terfokus pada infrastruktur semata namun juga bisa merambah ke bidang-bidang lain, salah satunya pemberdayaan masyarakat melalui sektor UMKM. (G-S08)

Baca terus artikel kami di GoogleNews