Novel Tyty Sebut Beberapa Aspek Penting dalam Membangun Sebuah Kabupaten

oleh -659 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA – Pentingnya dalam membangun sebuah kabupaten dengan melibatkan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta ketertiban umum. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), dr Novel Tyty Pembonan saat ditemui awak media.

“Aspek penting seperti air bersih dan kesehatan merupakan bagian dari urusan wajib karena berkaitan dengan kepentingan banyak orang,” ucap Novel.

Novel menyampaikan, bahwa perlunya sinergi antara pemerintah dan DPRD dalam merancang program-program yang langsung bermanfaat bagi masyarakat. Seperti pendidikan, kesehatan, serta sektor-sektor pendukung lainnya, seperti pertanian, peternakan, dan kelautan.

Baca Juga :  Arfan: Sektor Wisata Bisa Tingkatkan PAD

Menurutnya, meskipun Kutim memiliki wilayah pantai dan laut yang luar biasa, namun potensi kelautan di wilayah tersebut belum dapat dimaksimalkan dengan baik.

Dirinya menyarankan, agar pemerintah mengurangi perjalanan dinas luar yang tidak perlu, serta pengadaan kegiatan-kegiatan yang kurang dapat memberikan manfaat seperti konser atau festival.

“Lebih baik mengalokasikan dana untuk membangun jaringan air bersih di daerah seperti Bengalon, atau pengadaan mobil kebakaran di kecamatan-kecamatan yang masih kekurangan sarana tersebut,” tutur Novel.

Terkahir, dirinya berharap agar program-program tersebut menjadi komprehensif dan terintegrasi dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur.

Baca terus artikel kami di GoogleNews