Pekan Raya Kutim Expo Resmi Dibuka

oleh -485 views
oleh
Pekan Raya Kutim Expo Resmi Dibuka

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Pekan Raya Kutim Expo Resmi Dibuka. Pekan Raya Kutim Expo tahun 2023 telah resmi dibuka dan akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 29 Oktober di Graha Expo Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Kutai Timur yang ke-24, menghadirkan berbagai display kegiatan dan inovasi dari berbagai instansi selama setahun terakhir.

Untuk diketahui, total seluruh instansi dan UMKM yang bergabung dalam Pekan Raya Kutim Expo berjumlah 111 stand.

“Peserta yang berpartisipasi diantaranya instansi vertikal ada 2 organisasi, lalu OPD (organisasi perangkat daerah) Dinas dan Badan ada 37 stand, Kecamatan adaa 18 stand, perusahaan swasta ada 5 stand, BUMD dan Perbankan ada 2 stand, otomotif 2 stand dan UMKM ada 45 stand,” ungkap Wabup Kasmidi selaku Ketua Panitia HUT Kutim ke-24, Senin (23/10/2023).

Baca Juga :  Deal!!! BPR Kutim Dapat Penambahan Penyertaan Modal Rp.35 Miliar

Sebelum Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melakukan pembukaan Pekan Raya Kutim Expo 2023, ia menyampaikan tematik expo tahun ini ‘Pekan Raya Kutai Timur Expo 2023 Perkuat Ekonomi Kerakyatan Bersatu Membangun Kutai Timur Sejahtera untuk Semua’.

Ia berharap di usia yang ke-24 ini, Kutai Timur semakin maju, berkembang, memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan membangun sesuai yang dipersiapkan.

“Kita harus menyiapkan diri dalam menyambut IKN sebab salah satu daerah yang menjadi tujuan di pusat pemerintahan nantinya adalah Kutai Timur,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Ardiansyah bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang melakukan serangkaian tanda pembukaan, termasuk pemukulan gendang dan pengguntingan pita di pintu masuk Gedung Graha Expo.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Bulang Resmi Dikukuhkan Sebagai Bendahara Umum DPP Perhiptani Periode 2023-2028

Pekan Raya Kutim Expo diharapkan menjadi wadah untuk memperkenalkan potensi dan prestasi Kutai Timur serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. (Adv Kominfo)