Pemberian Satyalancana Karya Satya: Penghormatan atas Dedikasi Pegawai Kutai Timur

oleh -529 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Pemberian tanda kehormatan satyalancana karya satya untuk masa pengabdian 10, 20, dan 30 tahun di Kabupaten Kutai Timur telah dilakukan sebanyak 3 kali sepanjang tahun 2023.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutai Timur, Akhmad Tarmiji, menyampaikan bahwa pemberian satyalancana dilakukan pada perayaan Hari Kemerdekaan RI, Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Timur, dan Hari Guru Nasional.

Pemkab Kutai Timur, melalui BKPSDM, memberikan penganugerahan satyalancana di Gedung Serbaguna (GSG), Bukit Pelangi, Sangatta pada Rabu (11/10/2023).

“Sebanyak 334 pegawai aparatur sipil negara (ASN) menerima satyalancana karya satya dalam rangka HUT Kutim ke-24,” ungkap Akhmad.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Kutim Dorong Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

Rinciannya, penerima satyalancana karya satya terdiri dari 2 orang PNS dengan pengabdian selama 30 tahun, 50 orang PNS dengan pengabdian 20 tahun, dan 282 orang PNS dengan pengabdian 10 tahun.

Penganugerahan ini diberikan kepada ASN pemerintah Kutai Timur yang memenuhi kriteria khusus, termasuk masa kerja yang berkesinambungan tanpa hukuman disiplin tingkat sedang atau berat serta tidak pernah mengambil cuti di luar tanggungan negara.

Penyematan tanda kehormatan satyalancana karya satya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman.

Usai penyematan, Bupati memberikan pesan kepada para penerima satyalancana, menekankan semangat dalam menghadapi tantangan dan perubahan untuk melayani publik secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga :  Pesta Karya SMPN 5 Sangatta Utara Ajang Pamer Karya

“Perlu saya ingatkan bahwa PNS harus memiliki semangat dalam bekerja dan mampu menghadapi segala tantangan serta perubahan dalam menciptakan terobodan demi trobksan dalam rangka melayani publik secara transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews