Plt Kadinsos Kutim; Pahlawanku Tauladanku

oleh -440 views
oleh
Plt Kadinsos Kutim
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Plt Kadinsos Kutim; Pahlawanku Tauladanku. Pelaksanaan hari pahlawan di Kabupaten Kutai Timur, dipimpin langsung Letkol Laut (P) Shodikin dan dihadiri unsur Forkopimda, di halaman kantor Bupati. Kamis (10/11/2022).

Usai upacara, Plt. Kadinsos Kutim, Sahman, yang juga penanggung jawab acara tersebut bersyukur upacara Hari Pahlawan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, telah berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada bapak-bapak Forkopimda yang telah membantu pelaksanaan acara pada pagi hari ini dan telah sukses,” tuturnya.

Ia pun berharap, kedepan acara serupa bisa sukses dan lancar seperti hari ini. Lanjutnya.

Dengan semangat hari pahlawan ini, lanjutnya, generasi muda lebih semangat dalam menuntut ilmu dan bekerja.

“Mudah-mudahan dengan hari pahlawan ini, generasi muda kita lebih semangat lagi baik menuntut ilmu maupun bekerja dan sukses untuk kedepannya mereka,” pungkasnya.

Plt Kadinsos Kutim; Pahlawanku Tauladanku

Memperingati Hari Pahlawan setiap tahun yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahun. Hal ini adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan.

Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Maksudnya setiap insan masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”.

Baca terus artikel kami di GoogleNews