Poktan TRS Serahkan 70 Botol Madu Kelulut Untuk Tenaga Kesehatan dan Pasien Corona di Kutim

oleh -
Poktan TRS Serahkan 70 Botol Madu Kelulut Untuk Tenaga Kesehatan dan Pasien Corona di Kutim
kutim post -

SANGATTA Serahkan 70 Botol Madu Kelulut Untuk Tenaga Kesehatan dan Pasien Corona di Kutim. Dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Kutim, membuat para tenaga medis (nakes) harus selalu memiliki stamina prima dan imunitas yang baik. Sehingga sanggup memberi perawatan maksimal dan menangkis serangan virus mematikan ini. Daya tahan tubuh yang baik juga diperlukan para pasien COVID-19 isolasi di Sangatta.

Kelompok Tani (Poktan) Madu Kelulut yang menamakan dirinya komunitas Trigona Reborn Sangatta (TRS) punya cara sendiri dalam membantu peperangan melawan COVID-19 saat ini.

Para petani madu ini memberikan 70 botol madu untuk meningkatkan stamina dan imunitas nakes dan pasien tersebut. Masing-masing kemasan madu berisi 250 ml.

Baca Juga :  PSHT Cup 2 Sangatta Utara, Ajang Mencari Atlet Berprestasi Kutai Timur

Dari pantauan Kutim Post, diserahkan oleh Ketua Triono didampingi beberapa anggota poktan. Diterima Direktur Sangatta dr Anik Istiandari di halaman RSUD Kudungga Sangatta, jalan Soekarno-Hatta, Rabu (6/5/2020) pagi.

Pada kesempatan itu dr Anik Istiandari mengucapkan terimakasih atas kepedulian petani madu kelulut kepada para nakes dan pasien. Menyumbangkan madu untuk meningkatkan imunitas nakes dan pasien.

Poktan TRS Serahkan 70 Botol Madu Kelulut

“Itu (madu) sangat membantu kami (tenaga kesehatan) maupun pasien untuk meningkatkan stamina. Saya bersyukur banyak yang berpartisipasi selama pandemi (COVID-19) ini. Tandanya kepedulian antar sesama terus meningkat. Dan yang terpenting kita selalu mengingatkan antar sesama untuk hidup sehat ditengah pandemi yang sangat berbahaya ini,” kata Anik.

Baca Juga :  Ajang Moto GP 2021 Ditunda, Pembangunan Sirkuit Mandalika Terus Berjalan

Sementara, Ketua Poktan TRS Triono mengatakan madu tersebut diharapkan menjadi suplemen untuk para medis dan pasien Corona. Madu yang terkumpul semua berasal para petani tergabung dalam komunitas TRS.

“Kami mewakili seluruh teman poktan menyerahkan 70 botol dengan ukuran 250 ml. Kami memberikan secara tulus, (sebagai) bentuk kepedulian kami kepada para pasien dan tenaga medis yang bekerja melawan (virus) Corona,” ucap Triyono didamping Khairuddin dan anggota TRS lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *