Polda Kaltim Gandeng Ormas Kutim Jaga Kamtibmas

oleh -588 views
oleh
Polda Kaltim Gandeng Ormas Kutim Jaga Kamtibmas
Kasubdit Polmas Polda Kaltim, AKBP Sugianto, bersama Pokdar Kamtibmas Kutim.

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Polda Kaltim Gandeng Ormas Kutim Jaga Kamtibmas. Mendekati tahun politik tahun 2024 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim), menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan forum kemitraan Polri, yang ada di Kabupaten Kutim.

Kasubdit Polmas Polda Kaltim, AKBP Sugianto, saat bertemu Pokdar Kamtibmas, di Hotel Royal Viktoria, Sangatta Utara, Selasa (6/6/2023), mengatakan dalam kunjungan kerjanya tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk Harkamtibmas betul-betul murni tugas Polri, begitu juga dengan mitra-mitra kita, kita ajak. Karena Polisi ini kan terbatas ya, sehingga kita merangkul organisasi-organisasi untuk membantu Polri dalam Harkamtibmas ini,” ujarnya.

Berkaitan dengan tahun politik, perbedaan menjadi hal yang wajar, namun tetap mempertahankan NKRI.

Baca Juga :  Uji Adrenalin di JBP 2022, 700 Raiders Trail Jajal Kawasan Bukit Pelangi

Hal tersebut disampaikan AKBP Sugianto, agar masyarakat tidak terpecah belah walau berbeda pendapat dan pilihan.

“Kita menghadapi tahun politik itu, berbeda boleh tapi kita tetap menjaga NKRI, bahwa NKRI itu harga mati. Kita punya semboyan Bhinneka Tunggal Ika, kita satu ini rasa satu kesatuan,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan super App, Presisi Polri yang bisa di unduh melalui smartphone.

Ia mengatakan, dalam aplikasi tersebut memiliki berbagai fitur yang bisa dinikmati langsung masyarakat.

“Di aplikasi itu sudah ada aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan kepolisian, seperti pengurus SM, STNK, SKCK atau SP2HP. Dalam aplikasi itu sudah lengkap silahkan masyarakat untuk mendownload,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Pengunjung Padati Penutupan Local Market Tahun 2022

Ditempat yang sama, ketua Pokdar Kamtibmas, Eko Sugiarto, mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas support dan dukungan Polda Kaltim dalam kegiatan Kamtibmas di Kutai Timur.

“Kami bersyukur atas kedatangan orang tua kami, selaku pembina Binmas Polda Kaltim AKBP Sugianto, yang memaparkan sekaligus sosialisasi terkait Kamtibmas, kami sebagai mitra kerja yang melekat dalam sistem yang ada di Polri, sangat mensupport dan mendukung sebagai jembatan penghubung dan akan kami sosialisasikan ke setiap stakeholder yang ada di Kutai Timur,” ucapnya.

Untuk diketahui, selama ini Pokdar Kamtibmas turut berperan aktif dalam setiap kegiatan Polres Kutim, baik Jumat Curhat maupun Minggu Berkat.