Satgas Semprot Desinfektan Sepanjang Jalan Yos Sudarso

oleh -
Satgas Semprot Desinfektan

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Satgas Semprot Desinfektan Sepanjang Jalan Yos Sudarso. Upaya pencegahan penyebaran Virus terus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Senin (28/6/2021) personil Satgas ini kembali lakukan penyemprotan di sepanjang Jalan Yos Sudarso dengan cairan disinfektan.

Pantauan KutimPost dilapangan, penyemprotan disinfektan dimulai dari Patung Singga Sangatta dan menyasar sepanjang protokol di Kota Sangatta, di antaranya sepanjang jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sangatta Utara.

Water Canon milik diterjunkan langsung ke jalan raya untuk menyemprotkan cairan disinfektan dibantu aparat gabungan dan sejumlah kendaraan operasional dalam upaya memerangi virus ini.

Baca Juga :  Gandeng PERADI, ASN Kutim Akan Dapat Pendampingan Hukum

Aparat gabungan yang ikut serta dalam penyemprotan tersebut ialah 0909 Sangatta, Polres Kutim, Satlantas Polres Kutim, Dinas Pemadam Kebakaran Kutim, dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kutim terlihat sangat bersemangat dan kompak.

Kepala BPDB Kutim, menerangkan, penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Penyemprotan disinfektan ini akan dilanjutkan besok (Selasa, 29 Juni 2021),” ujarnya.

Dalam kurun waktu kurang lebih 1 jam, sepanjang jalan Yos Sudarso menghabiskan 3 tangki water canon.

Baca Juga :  Lakukan PCR Acak, Dinkes Temukan 1 Warga Reaktif

Dedi salah satu masyarakat yang menyaksikan mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya tersebut. Namun, akan lebih efektif lagi jika terfokus di titik tertentu.

“Kalau bisa ditempat yang ramai seperti pasar, atau tempat yang berpotensi orang berkerumun,” tuturnya. (adv)