Wabup Kasmidi Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA TP STIPER Kutim

oleh -390 views
oleh
Kasmidi

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Wabup Kasmidi Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA TP STIPER Kutim. Ikatan Alumni Teknik Pertanian (IKA TP) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama yang berlangsung di Hotel Victoria Sangatta, Minggu (31/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua IKA TP Dedi Haryadi, perwakilan Yayasan Pendidikan Kutim Nurul, Wakil Ketua I STIPER Kutim Kahar, Wakil Ketua II Imam Sanusi, civitas akademika dan para dosen serta undangan lainnya.

Dalam acara yang diadakan pada hari ke-21 Ramadan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukurnya dapat bergabung dalam kegiatan yang mengundang keharmonisan di kalangan alumni.

“Alhamdulillah malam hari ini di bulan Ramadan yang ke-21 kita bisa bersilaturahmi, dan berkesempatan hadir di acara buka puasa bareng IKA Teknik Pertanian Kutim,” ucap Kasmidi.

Baca Juga :  Bupati Kutim Respon Baik Kinerja PLN

Ia juga mengajak para alumni untuk terus membangun sinergi yang baik dengan mahasiswa agar tercipta kerjasama yang bermanfaat. Dengan begitu, diharapkan agar kedepannya para alumni dapat mengarahkan para adik-adik kelas, dalam hal ini adalah mengarahkan mereka agar dapat membuka peluang usaha.

“Melihat kondisi, APBD kita yang cukup besar, yang kedua juga potensi-potensi kegiatan itu bisa dilakukan di Kutim. Kenapa orang luar datang ke sini mencari nafkah, sementara kita di sini menjadi penonton?” sambungnya.

Selain itu, Wabup Kasmidi mengingatkan para mahasiswa dan alumni STIPER untuk menjadikan situasi ini sebagai motivasi dalam mempersiapkan diri menjadi lebih baik dan siap menghadapi tantangan masa depan.

“Mungkin harus menjadi motivasi bagi kita semua, apalagi mahasiswa adek-adek kita di STIPER ini akan menjadi next generasi yang akan menjadi tumpuan kita, mereka harus lebih siap,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ardiansyah; Luar Biasa Apabila Kurikulum JSIT Dipadukan Dengan Kurikulum Merdeka Belajar

Sementara itu, Ketua IKA STIPER Kutim, Dedi Hariadi, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak pemerintah, serta berharap agar kedepannya pemerintah tetap memberikan dukungan kepada para alumni.

“Saya selaku ketua IKA yang pertama, tentu mengucapkan terima kasih banyak kepada perwakilan pemerintah. Sekali lagi kami berharap terus ada support dari pemerintah Kabupaten Kutai timur maupun dari STIPER sendiri,” ucapnya.

“Dengan begitu, diharapkan para alumni dapat memberikan manfaat yang terbaik untuk kampus dan Pemkab Kutim,” pungkasnya.

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk berbuka puasa bersama, namun juga dimeriahkan dengan tausiah Ramadan, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu menjadikan acara ini lebih berwarna dan penuh makna. (Adv)