Wabup Kasmidi Lepas Ratusan Peserta Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

oleh -141 views
oleh
banner 1024x768

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, melepas ratusan Ibu-Ibu yang berasal dari gabungan Majelis Taklim Sangatta Selatan pada gelaran pawai tahun baru Islam (1 Muharram 1446 Hijriah), yang berlangsung di Jalan Poros Sangatta-Bontang, Patung Burung, Sangatta Selatan, Sabtu (06/7/2024) malam.

Para peserta menghiasi 15 mobil dengan berbagai aksesoris dengan antusias, serta semangat tinggi menabuh gendang sambil mengumandangkan shalawat.

Rute pawai ini meliputi jalan HM Ardans (Kilo 1), menuju Jalan Poros Sangatta Bontang, kemudian ke Jalan Yos Sudarso I, dan berakhir di Masjid At Taubah Sangatta Selatan.

Sebelum melepas pawai, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari syiar Islam di Kutai Timur. Dia menyambut kebahagiaan bersama dalam silaturahmi dan pertemuan di awal tahun baru Islam ini.

” Selain syiar islam, kegiatan ini menjadi upaya untuk penguatan iman kita semua, atas nama pemerintah saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada semua majlis taklim di Sangatta,” ujarnya.

Kasmidi Bulang berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun pada awal tahun baru Islam, karena amal baik yang dilakukan dengan niat tulus akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Semoga kita semua yang hadir beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan apa yang ingin kita laksanakan di ijabah oleh Allah SWT,” harap Wabup Kasmidi

Sebelumnya, Hj Mastiah, Ketua Majelis Taklim Masjid At Taubah Sangatta Selatan, menyampaikan rasa syukurnya karena dapat merayakan tahun baru Islam. Dia menyatakan bahwa pawai ini digagas secara spontan mengingat beberapa tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena pandemi COVID-19.

“Terimakasih kepada bapak Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang selama ini terus membantu kami, tak lupa terimakasih juga kepada ibu-ibu majlis taklim semuanya dan pihak lainnya yang turut mensukseskan kegiatan ini,” ucap Hj Mastiah.

Baca terus artikel kami di GoogleNews