Kasmidi; Terima Kasih Warga Sangkulirang Terus Menggemakan Syiar Islam

oleh -379 views
oleh
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangkulirang – Kasmidi; terima kasih warga Sangkulirang terus menggemakan syiar Islam. Tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H, disambut masyarakat Kecamatan Sangkulirang, dengan mengadakan tabligh akbar yang diikuti Gabungan Majelis Taklim se Kecamatan Sangkulirang dan TP PKK Kecamatan Sangkulirang, Minggu (7/7/2024) di Gedung Serba Guna Kantor Camat, dengan menghadirkan penceramah ustadzah Siti Romlah, dari Kota Makassar.

Acara yang mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Mari Berjabat Erat dan Merajut Silaturahmi Demi Harmoni Keberagaman dan Perbadaan” ini turut dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang bersama Camat Sangkulirang Rahmad, Ketua GOW Kutim, Tirah Satriani, tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama ratusan jamaah Majelis Taklim di wilayah Sangkulirang.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan dengan merdu, mengawali rangkaian kegiatan dengan suasana khidmat dan penuh hikmah.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karena bisa dipertemukan kembali dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

“Peringatan tahun baru islam ini sudah seyogyanya kita sambut dengan meriah, atas nama Pemkab Kutim saya mengucapkan terimakasih karena warga Sangkulirang terus menggemakan syiar islam,” ujarnya.

Tentunya tabliqh Akbar ini, sambung Wabup Kasmidi, bukan hanya syiar islam namun untuk menguatkan keimanan kepada Allah SWT. Dan Islam merupakan agama penyejuk bagi semuanya.

“Kegiatan ini (Tabligh Akbar) harus terus dibudayakan, dan kalau bisa ditambah dengan kegiatan lainnya untuk memperingati Hari Tahun Baru Islam ini,” pesan Wabup Kasmidi Bulang.

Sebelumnya Camat Sangkulirang Rahmad mengatakan mengucapkan terimakasih kasih kepada Wabup Kasmidi Bulang yang sangat mensupport Tabligh Akbar ini dengan menghadirkan penceramah nasional asal Kota Makassar ustadzah Siti Romlah.

“Ini suatu wujud nyata pemerintah melalui Bapak Wabup Kasmidi Bulang sangat mencintai warga Sangkulirang,” kata Rahmad.

Terakhir, Rahmad menyampaikan kepada semua Jamaah Tabliqh Akbar bahwa di akhir acara akan dibagikan doorprize yang telah disiapkan TP PKK Kecamatan Sangkulirang dan doorprize dari Kabupaten yang dibawa langsung oleh Ketua GOW sekaligus istri dari Wabup Kasmidi Bulang, Tirah Satriani.

Baca terus artikel kami di GoogleNews