Warga Sangatta Antusias Ikut Jalan Sehat Bersama KPU

oleh -851 views
oleh
Warga sangatta
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Warga Sangatta Antusias Ikut Jalan Sehat Bersama KPU. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur (Kutim) menggelar Jalan Sehat di Jalan Ilham Maulana Folder, di Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara dengan tema “Sehat Bergerak Bersama KPU, Minggu (17/9/2023).

Jalan sehat itu dibuka secara umum dan menghadirkan dengan sejumlah hadiah doorprize gratis yakni dua unit kendaraan roda dua (motor), sepeda gunung dan listrik, mesin cuci, kulkas, setrika dan beras kurang lebih 100 karung berisi 5 kg.

Turut hadir Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rudiansyah, Ketua Bawaslu Kaltim, Hari Dermanto, Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida, jajaran Bawaslu Kutim, Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Shodikin, perwakilan kodim 0909/KTM serta ratusan undangan lainnya.

Rudiansyah mengaku kegiatan tersebut merupakan program kerja usulan KPU Kaltim yang diajukan serta disetujui oleh Pemprov Kaltim. Kemudian, kegiatan ini juga sumber pendanaannya non APBN dan di back up oleh APBD Pemprov Kaltim diteruskan KPU Kaltim diputuskan dilaksanakan oleh KPUD Kutim dan dilaksanakan.

“Kita berdoa dan berharap, kedepan nantinya mudah-mudahan kita mendapatkan back up juga dari APBN diakhir tahun ini, agar bisa melaksanakan kegiatan serupa untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Kaltim khususnya di Kutim,” ucap orang nomor satu KPU Kaltim itu.

Selain daripada itu, ia juga menegaskan, Kutim ini adalah menjadi perhatian khusus dari KPU Kaltim terkait partisipasi pemilu pada tahun 2019 lalu mengalami tingkat partisipasi yang dibawah rata-rata dibanding beberapa kabupaten/kota se-Kaltim.

“Jadi ini menjadi bagian program supporting kami untuk KPUD Kutim,” sambungnya.

Lebih jauh, Rudi, mengingatkan bahwa seluruh warga Negara Indonesia dan khususnya masyarakat Kaltim akan melaksanakan pemilihan legislatif (Pileg) baik DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, juga pemilihan presiden dan wakil presiden di hari Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Ia menambahkan, jangan lupa juga di tahun yang sama kalau undang-undang masih mengamanatkan tepatnya di bulan November 2024, juga akan melaksanakan pemilihan umum serentak kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

“Untuk itu, selain partispasi kami berharap doa untuk kita semua di akhir ini upaya kita untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia dan juga upaya kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia,” sambungnya.

Baca terus artikel kami di GoogleNews